Tabloidseleberita.com -Kasus pelaporan Baim Wong sebagai terlapor telah naik menjadi penyidikan. Seperti diberitakan sebelumnya Baim Wong dilaporkan oleh Sahabat Polisi Indonesia terkait konten Pranknya Baim Wong di salah satu kantor Polisi.

Meskipun Baim Wong sudah meminta maaf secara terbuka namun kasus ini tetap bergulir bahkan sudah naik menjadi tahap penyidikan.

Saat naik ketahap penyidikan Baim Wong menunjuk kuasa hukumnya yang baru yakni Machi Achmad.

“Saya baru saja mendapatkan kuasa dari saudara Muhammad Ibrahim dan mba Paula Verhoeven. Saya ditunjuk pada tanggal 7 Desember 2022, dan langsung melakukan langkah – langkah signifikan untuk menyelamatkan klien saya yang sudah dalam tahap penyidikan”, ujar Machi Achmad saat ditemui di Polres Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Machi Achmad sebelum menjadi kuasa hukum Baim Wong yang baru sudah pernah mendampingi hingga langganan konsultasi sejumlah artis top di Tanah Air. Mulai dari kasus Kriss Hatta, Angel Lelga, Hana Hanifah, Cyndyana Lorens Marshel Widianto, Ustadz Guntur Bumi, Adam Deni, Medina Zein, Gahtan Saleh, Gil Gladys hingga Irena Fabiola serta masih banyak artis-artis yang lainnya.

Bahkan Indra Bekti, Bunga Zainal, Tina Astari, Mak Vera, Shezy Idris pernah memakai jasanya untuk konsultasi hukum.

“Dan hari Senin pun saya akan mendampingi saksi – saksi, dimana saksi tersebut seorang kameramen yang melihat dan mendengar, yang menjadi saksilah dugaan tindak pidana tersebut”, tambah Machi Achmad yanv terjun sebagai pengacara artis, berawal dari tahun 2014 silam. Saat itu, turut sebagai tim penasihat hukum dari Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) yang mendampingi Ustadz Guntur Bumi.

Salah satu langkah signifikan yang diambil Machi Achmad adalah mengajukan mediasi secara prosedural ke Polres Jakarta Selatan dan juga telah bergerak berkomunikasi intens dengan para pelapor agar dapat menyelesaikan di jalur mediasi, kata pengacara yang juga mempunyai licensi mediator tersebut

“Hari ini juga saya mengajukan surat kepada Polres Jakarta Selatan khususnya Kapolres untuk memfasilatasi mediasi. Dan juga saya telah melakukan langkah – langkah signifikan lainnya”, tutur Machi Achmad.

“Menurut saya ini bisa diselesaikan dalam mediasi dan Restorative Justice, kita sudah bermohon secara prosedural dan resmi, juga langkah – langkah pendekatan pada pelapor – pelapor”, imbuh Machi.

Mendamaikan kasus – kasus selebritis bukan hal baru bagi lawyer Machi Achmad. Diantaranya perdamaian antara Hanna Hanifah dengan Nabila Aprillia, Lukman Azhari dengan Medina Zein, Medina Zein dengan Irwansyah dan Zaskia Sungkar, dokter Tirta dengan Adam Deni, Ghatan Saleh Hilabi dan korban pengeroyokan.

“Yang pasti kita sudah prosedural dan akan kita surati juga, proses – proses tahapan itu akan saya lakukan untuk menyelamatkan klien saya”, tegas Machi Achmad.