Tabloidseleberita – Series My Nerd Girl saat ini sudah menjadi household name, yang kehadirannya dinanti oleh para penggemarnya Sejak pertama kali tayang di Vidio, My Nerd Girl 1 (2022) sudah merebut hati para penonton. Series yang diadaptasi dari cerita Wattpad berjudul sama ini menoreh kesuksesan sebagai salah satu series dengan plays tertinggi di Vidio. Dilanjutkan dengan My Nerd Girl 2 (2023) yang sukses dengan plays yang tinggi juga. Hashtag #MyNerdGirlt dan #MyNerdGirI2 di aplikasi TikTok mencapai lebih dari 1,3 milyar views per Mei 2024.

Ksah hidup Rea (Naura Ayu) beserta teman-temannya selalu mempunyai sisi menarik untuk diikuti. Saat ini, hadir My Nerd Girl 3, yang membawa cerita lebih rumit, penuh misteri, dan konflik yang d pastikan memberikan kejutan tidak ada habisnya untuk para penonton.

My Nerd Girt 3 masih bertaut seputar kehidupan Rea dan Reyhan (Devano Danendra), yang sekarang sudah duduk di bangku kuliah tingkat 2. Rea sekarang lebih dewasa, berusaha menghindari problem, ingin masa kuliahnya menjadi lebih tenang, dan jauh dari masalah. Topi kemudian, peristiwa tidak terduga terjadi. Pesta valentine Suki (Ashira Zamita) di sebuah kapal pesiar berubah menjadi tragedi. –

Rea kembali dihadapkan pada konflik besar yang menyangkut orang paling dekatnya. Perbedaan prinsip membuat Rea dijauhi oleh para sahabatnya. Kisah cintanya juga tak kalah rumit. Selain Reyhan, Rea juga dihadapkan pada dua laki-laki, yaitu Asta (Fadi Alaydrus) yang jatuh hati padanya, juga kehadiran sosok baru, Dante (Yesaya Abraham), kakak tingkat, ketua geng sekaligus bandar obat, yang perlahan juga mempunyai benih-benih cinta pada Rea. Sementara itu hadir juga Ziva (Saskia Chadwick), mahasiswi baru, yang membuat hubungan Rea dan Reyhan dirundung
konflik.

My Nerd Girl 3 dproduksi oleh Screenplay Films, digarap oleh sutradara Angling Sagaran dan Panca Arka Ardhiarja. Dibesut sebanyak 8 episode, My Nerd Giri 3 mash membawa ciri khas cerita romansa remaja yang dbalut dengan misteri/investigasi. Hal ini yang menjadi benang merah konsep dari series sebelumnya

Sebelum menonton My Nerd Girl 3, mari kita s mak beberapa fakta menarik berikut ini,

  1. Pengembangan cerita yang lebih solid dan kompleks

Berbeda dengan season pertama dan kedua yang settingnya adalah anak remaja di sekolah, My Nerd Girl 3 ini ceritanya lebih kompleks, yang berkutat seputar pertemanan, ksah cinta, teka-teki pembunuhan. Cerita dilandasi dari tema besarnya yatu tentang perubahan. Beranjak dewasa, masuk dunia kuliah, para karakternya ingn bebas, mencoba hai-hal baru, dan bertemu dengan orang-orang baru. Sayangnya, pengaruh baru yang negatif pun tidak terelakkan, seperti pesta di klub hingga adiksi pada obat terlarang

“Saya tertarik untuk menggarap My Nerd Gri 3 ini karena series ini selalu penuh dengan teka teki yang membuat penonton penasaran dan setia mengikuti. Saya dan Panca tidak kesulitan dalam men-direct karena para pemainnya sudah mempunyai chemistry yang kuat karena sudah terbentuk sejak di season 1 dan 2, demikian juga dengan para peman baru. Selebihnya kami berusaha melakukan treatment yang kekinian dengan gambar yang dinamis, sehingga memberikan suasana segar di season baru ini,” jelas Angling Sagaran, sang Sutradara.

Angling mengungkapkan bahwa salah satu tantangannya selama syuting adalah bagaimana membuat koreo untuk banyak adegan yang melibatkan banyak pemain. Misalnya adegan perkelahian di koridor kampus antara kelompok Reyhan dan Dante

2  Rea vs Everybody

Rea sebagai tokoh sentral, melalui berbagai konflik membuat dirinya banyak mengalami perubahan. Dari semula pendendam dan menjadi pelaku bullying, kemudian menjadi pembela teman-temannya, sehingga dia menjadi “center of attention” Apakah di My Nerd Girl 3 ini dia masih menjadi Queen Bee atau justru menjadi Party Pooper?

“Saya d besarkan di My Nerd Giri dan bertumbuh bersama Rea dan Fara. Jadi pendalaman karakter Itu berjalan secara organik. Rea yang sekarang lebih dewasa, tapi peristiwa yang terjadi di sektarnya membuatnya banyak dsalah pahami dan dijauhi teman-temannya, sehingga membuatnya ke-trigger untuk kembali ke masa lalunya,” kata Naura Ayu yang mengaku bahwa selama syuting dia enyoy sehingga tidak ada beban.

  1. Munculnya karakter-karakter baru yang membuat alur cerita lebih hidup

Banyak surprise menyangkut karakter yang ada di My Nerd Girl 3 Reyhan yang bingung bersikap di antara pacar dan sahabat karena perubahan dari diri Rea. Sementara Asta yang dulu bad boy kini jadi sad boy, berharap cintanya pada Rea tidak bertepuk sebelah tangan. Perubahan yang menonjol justru pada Suki, yang punya aspirasi untuk menjadi matahari” menyaingi Rea.

Di My Nerd Girl Ini kemunculan karakter-karakter baru membuat alur cerita semakin hidup. Ada Dante, kakak tingkat Rea, yang meng’si kekosongan hati Rea ketika hubungan Rea dengan teman-temannya renggang Hadirnya Dante menimbulkan mtrik percintaan yang tidak ada habisnya

Yesaya mengungkapkan rasa senangnya bisa bergabung di serres ini. “Mesk pun baru, tetapi tidak butuh waktu lama untuk bisa berinteraksi dengan para pemam lain. Kerja bareng Pak Angling dan Pak Panca juga menyenangkan, karena kami d beri ruang untuk berimprovisasi,” katanya Menurut Yesaya, Dante itu sosok yang rebel, keras, protektif tetapi juga mudah bersimpati.

Hadirnya Saskia Chadwick sebagai Ziva mengungkapkan sisi gelap dari My Nerd Giri 3 Siapakah Ziva dan bagaimana kehadirannya membuat hubungan Rea dan Reyhan terbelah menjadi misteri yang mengerucutkan rasa penasaran para penonton.

Tidak ketinggalan munculnya Neona Ayu yang berperan sebagai Dila, adik dari Dante. Ini menjadi debut Neona untuk berakting satu series dengan sang kakak, Naura Ayu.

My Nerd Giri 3 resmi dirilis pada 21 Juni 2024 Namun bagi yang tidak sabar, bisa menyaksikan kisah Rea dengan menonton terlebih dahulu menggunakan Vidio Express mulai 14 Juni 2024.

Dian Lasvita selaku VP Vidio Originals menyampaikan rasa bangga dengan dirilisnya series ini.

“Menilik dari kesuksesan season 1 dan 2, kami yakin bahwa season baru ini akan mencetak hal yang sama. Apalagi kami melihat deretan para pemain yang bertalenta dan passionate dengan akting. Didukung cerita yang solid dan juga keterlibatan sutradara serta team produksi dengan team work yang kuat.”

“Kami juga melihat bahwa para penonton sudah menginvestasikan waktunya untuk tumbuh bersama dengan series ini, sejak dari SMA hingga kehidupan kuliah. Cerita yang relate dengan kehidupan mereka, kombinasi antara romance, drama dan bumbu misteri, menjadi daya tarik buat para penonton,” tambahnya

Hero