Grup band D’Masiv telah menjalani kehidupan di dunia musik Tanah Air selama kurang lebih 20 tahun. Selama itu pula, Rian dkk tidak pernah melakukan bongkar pasang personel.

Di usianya yang ke 20 ini, band yang beranggotakan Rian Ekky Pradipta (Vokal), Dwiki Aditya Marsall (Gitar), Nurul Damar Ramadhan (Gitar), Rayyi Kurniawan (Bass), Wahyu Piadji (Drum), dan Eghay (Keyboard/Aynth) ini akan manggung di beberapa kota di Amerika Serikat, dalam rangkaian acara ‘D’masiv Time American Tour 2022 Ya’.

Tur Amerika ini disponsori oleh Ramen Ya, yang merupakan restoran bernuansa Jepang. Rian dan kawan-kawan berhasil mewujudkan mimpi mereka.

“Dukungan ini sama saja mewujudkan mimpi D’masiv yang ingin manggung di Amerika Serikat,” kata Rian D’Masiv dalam jumpa persnya di kedai Ramen Ya Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Senin (15/8/2022).

“Nah konser tur Amerika ini jadi kado spesial buat D’masiv menjelang usia 20 tahun bermusik,” lanjutnya.

Sementara itu, Yansen Salim, owner dari Ramen Ya, menjelaskan alasannya mau memberi dukungan kepada D’masiv untuk menggelar tur ke Amerika Serikat.

“Kenapa Ramen YA mau mensponsori d’masiv untuk tour ini simple sebenernya,
saya liat bandnya punya potensi untuk masuk ke pasar luar diliat dari genre album barunya ini ya. Apalagi lagu Side by Side di album barunya, itu lagu bahasa Inggris pertama D’masiv dan lagunya groofy menurut saya, kayanya bule-bule pada suka. kenapa Ramen YA mau mensponsori d’masiv untuk tour ini simple sebenernya, gue suka aja musiknya masuk di gua,” pungkas Yansen.

Rencananya D’masiv akan bertolak ke Amerika Serikat pada 17 Agustus mendatang. Selama 3 minggu Rian dan kawan-kawan berada di negeri Paman Sam bukan hanya konser tapi juga akan nonton konser band-band favorit mereka.ANA