Tabloidseleberita – Film “Petualangan Anak Penangkap Hantu” produksi MNC Pictures dari sutradara Jose Poernomo merilis poster dan trailer resmi. Tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 18 Januari 2024.

Jakarta, 5 Desember 2023 — Film terbaru bergenre kids adventure prodi ksi MNC Pictures dari sutradara Jose Poernomo, “Petualangan Anak Penangkap Hantu”
(PAPH), merilis poster dan trailer resmi. Film “PAPH” akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 18 Januari 2024, dan cocok menjadi tontonan bagi semua, keluarga dan anak-anak.

Film “PAPH” dibintangi oleh Muhammad Adhiyat (sebagai Zidan), Muzakki Ramdhan (sebagai Rafi), Giselle Tambunan (sebagai Chacha), Andi Boim (sebagai Bang Dul), Adinda Thomas (sebagai Gita), Sujiwo Tejo (sebagai Wak Bomoh), Nugie (sebagai ayah Gita), Agus Wibowo (sebagai Pak Tajir), Arrv Febrian (sebagai Pak Kades), dan Verdi Solaiman (sebagai Pak Cho).

Film “PAPH”” berkisah tentang Rafi, Chacha, dan Zidan yang tergabung dalam kelompok Anak Penangkap Hantu (APH). Ketiganya dimintai bantuan oleh Gita yang tinggal di desa terpencil yang telah lama dilanda kekeringan dan teror oleh penunggu hutan yang sering menculik penduduk desa Saat hendak membongkar kejadian aneh yang mereka duga hanyalah perbuatan manusia birsa, mereka mulai mendapat gangguan-ganguan supranatural yang tak dapat mereka jelaskan.

Dalam poster film “PAPH” diperlihatkan petualangan ketiga anggota Anak Penangkap Hantu yang tidak mengenal takut melawan gulita malam. Layaknya petualang, mereka membawa senter, peralatan seperti ransel hingga tenda.

Sementara itu, dalam trailer film “PAPH” diperlihatkan petualangan seru nan menegangkan ketiga anggota Anak Penangkap Hantu mulai dari memanjat tebing, naik paralayang, hingga harus berkemah di sebuah hutan. Diperlihatkan juga bagaimana mereka menghadapi para orang dewasa penduduk desa yang merasa terganggu dengan kehadiran Anak Penangkap Hantu.

PRESIDENT DIRECTOR MNC Pictures Titan Hermawan menjelaskan, film “PAPH” ingin memberikan suguhan flm anak anak dengan genre petualangan yang mengajarkan anak berpikir anahitis, cerdas, dan tidak mudah putus asa dalam
memecahkan masalah atau misteri.

FiIm ini merupakan film anak dengan tema petualangan seru dan tantangan dalam memecahkan misteri dari sudut pandang anak-anak. Film Petualangan Anak Penangkap Hantu menghadirkan cerita yang sarat nilai edukasi, bagaimana mereka bisa “Taklukkan Takut’ terutama saat menghadapi kesulitan dan mencari solusi di setiap tantangan yang ditemui, hal ini tentu saja akan memberikan inspirasi bagi anak-anak yang menonton untuk tidak pernah takut terhadap apapun,” kata PRESIDENT DIRECTOR MNC Pictures Titan Hermawan.

Head Of Movie Production MNC Pictures Emilka Chaidir menambahkan, novel yang ditulis Asma Nadia sangat cocok untuk diangkat ke dalam film. Menurutnya, cerita di novel tersebut mampu membangkitkan jiwa berpetualang anak-anak.

“Anak-anak itu punya kepekaan emosional dan rasa penasaran yang melebihi orang dewasa. Sebab itu, di sini juga diperlihatkan para karakter anak pemberani yang selalu tertantang dengan teka-teki yang belum mereka ketahui jawabannya. MNC Pictures selama ini sudah berpengalaman dalam memproduksi film anak-anak yang mumpuni. Film “PAPH” menurut kami akan jadi tontonan sekaligus tuntunan bagi orangtua dan anak-anak. Sehingga akan tercipta diskusi dan terjalin bonding yang kuat di dalam keluarga,” kata Head Of Movie Production MNC Pictures Emilka Chaidir.

Untuk melengkapi nuansa petualangan anak-anak, film juga memiliki original hb soundtrack (OST) yang dinyanvikan oleh penyanyi muda berbakat. Lagu berjudul “Taklukkan Takut’ ciptaan Bianca Nelwan dan Dimas Wibwana akan dibawakan oleh pemenang Juara 1 Idola Cilik 2022 Pamela Ghaniya featuring pemenang kedua The Voice Kids Indonesia musim pertama dan 2nd Runner Up Indonesian Idol musim ke, 10 Raja Giannuca (Nuca).

Sutradara film “PAPH” Jose Poernomo mengungkapkan, dirinya merasa senang bisa bekerja sama anak-anak di film ini. Selain itu, ini menjadi pengalaman baru baginya. “Biasanya, saya menyutradarai film horor tapi yang dimainkan oleh aktor-aktor dewasa. Nah, serunya di sini aktor-aktornya itu anak-anak. Meski juga ada aktor dewasanya juga. Selama syuting, senang sekali bekerja sama dengan para aktor muda berbakat yang menghidupkan cerita di film ini. Mereka juga menunjukkan keberanian dalam melakukan adegan menantang secara sendiri, seperti panjat tebing. Tentunya didampingi dengan tim ahli,” kata sutradara “PAPH” Jose Poernomo.

Aktor muda peraih nominasi pemeran pendukung pria terbaik FFI 2021 Muzakki Ramdhan yang berperan sebagai Rafi di film “PAPH” menceritakan proses syutingnya sangat seru Karena ia dan para aktor laimnva bisa merasakan seperti berpetualang sungguhan.

“Kami jadi seperti menjelajah di alam terbuka beneran. Semoga teman-teman yang menonton tergugah jiwa berpetualangnya. Karena kami sendiri mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan seba,ar geng Anak Penangkap Hantu,” kata Muzakki Ramdhan.

Film “PAPH” akan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 18 Januari 2024. Ikuti terus informasi terbaru film di akun Instagram @film.petualanganaph, @mncp movie, dan @mnc pictures. (Hero/NM)