Tabloidseleberita.com -Film Ghost Writer adalah debut Bene Dion Rajagukguk sebagai sutradara yang diproduseri oleh saya bersama Ernest Prakasa, kesuksesannya membuat penonton meminta dibuat seguelnya. Tantangan bagi kami bertiga sebagai produser karena kemudian di seguelnya Bene Dion Rajagukguk ikut jadi produser bersama Ernest Prakasa dan saya, sedangkan sutradara oleh Muhadkly Acho, bahwa skenario bagian dua yang ditulis Nonny Boenawan bersama Muhadkly Acho harus lebih kuat komedi, horor juga dramanya agar memenuhi ekspektasi penggemar Ghost Writer. 

Kami sepakat pakemnya adalah: Horor dari hantu yang jadi teror dan ada hantu untuk komedi lintas dunia yaitu dunia manusia dan dunia hantu. Kemudian karena juduinya Ghost Writer perlu kolaborasi menulis bareng hantu dan kisah hantu tersebut layak diterbitkan jadi buku. last but not least perlu drama keluarga yang tear jerking. Melalui broinstorming premis berkembang jadi sinopsis dan draft demi draft skenario Ghost Writer 2 akhirnya tuntas dergan memuaskan karena kompleksitas cerita lebih kuat, lokasi yang lebih beragam dan drama yang bisa membuat penonton lebih haru disamping horor dan komedi yang lebih rapet. Beruntung Mbak Widyawati bersedia untuk bergabung menjadi ibu dari Vino, yang menyuguhkan level keharuan baru. Tim produksi juga dipilih dengan melibatkan kreatif-kreatif pilihan. 

Situasi pandemi Maret 2020 berlangsung ketika persiapan produksi, dan ketika syuting baru saja berjalan terpaksa harus berhenti. Hingga kemudian dengan protokol kesehatan super ketat berlanjut kembali. Eksekusi Ghost Writer 2 jauh di atas pendahulunya dan ini juga membutuhkan budget yang nyaris 2x film yang pertama, tetapi kami semua puas dengan hasil akhirnya. Pandemi panjang juga memberi waktu untuk terus-menerus menjaga rangkaian pasca produksinya hingga benar-benar siap untuk menemui penontonnya. 

Saksikan Ghost Writer 2 mulai 21 Juli 2022 di bioskop-bioskop kesayangan Anda. (HRO)