JAKARTA, TABLOIDSELEBERITA – Industri musik Indonesia kembali disuguhi kehadiran talenta baru yang menjanjikan, kali ini datang dari Rajakin, seorang penyanyi berbakat berusia 17 tahun. Rajakin baru saja merilis debut single bertajuk “Feels Like Forever”.

Pendamping setia dalam perjalanan musiknya adalah sang ayah, pengacara terkenal Minola Sebayang SH, yang juga bertindak sebagai eksekutif produser untuk lagu “Feels Like Forever”, yang diciptakan langsung oleh Rajakin.

“Kami berharap agar lagu ini diterima dengan baik oleh masyarakat dan mendapatkan respons positif. Sebagai orangtua, kami sangat mendukung bakat dan minat Rajakin dalam bidang musik,” ujar Minola Sebayang di kawasan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin (12/2).

Minola Sebayang tidak hanya memberikan dukungan moral, namun juga mengarahkan Rajakin kepada para profesional di dunia musik seperti Rika Roeslan dan Posan Tobing. Rajakin sendiri telah menunjukkan minatnya dalam musik sejak usia dini, mulai dari les piano klasik sejak kelas 3 SD hingga terjun ke dunia bermusik dengan membentuk band pada kelas 7. Pengaruh musik dari band legendaris seperti The Beatles turut membentuk selera musiknya.

Tak hanya mahir dalam bermain alat musik, Rajakin juga memiliki bakat dalam menulis lagu sejak usia dini. Hingga kini, puluhan lagu telah diciptakan meskipun hanya beberapa yang telah dijadikan karya utuh.

“Kami telah mempertimbangkan lagu ini sebelum merilisnya. Sebenarnya ada beberapa demo lagu, tapi kami memilih lagu ini karena sesuai dengan selera pasar,” tambah Rajakin.

Rajakin menjelaskan bahwa lagu “Feels Like Forever” menekankan pada kekuatan musiknya, meskipun liriknya tidak secara langsung mencerminkan judulnya dan tidak berasal dari pengalaman pribadi. Keputusan untuk menggunakan bahasa Inggris dalam single perdananya ini dipilih karena pengaruh musik barat yang telah lama menjadi bagian dari kehidupannya.

Sementara itu, produser lagu “Feels Like Forever”, Posan Tobing, mengungkapkan kekagumannya terhadap bakat Rajakin. Menurutnya, Rajakin mampu memainkan berbagai instrumen musik dan memiliki daya imajinasi yang tinggi. Proses produksi lagu ini pun berjalan lancar tanpa banyak revisi.

“Rajakin memiliki pengetahuan musik yang luas, sehingga kami memilih genre musik ini untuk lagu debutnya,” ungkap Posan Tobing.

Untuk mendukung visual dari lagu “Feels Like Forever”, Rajakin juga merilis video musik yang mengambil setting vintage di Surabaya, dengan cerita sederhana tentang seorang pria yang mencintai seorang wanita yang tidak merasakan hal yang sama. Meski cintanya tidak terbalas, pria tersebut memilih untuk tetap melanjutkan hidupnya.

Dengan begitu, Rajakin memulai langkahnya dalam industri musik dengan penuh semangat dan dukungan dari keluarga serta profesional di industri ini. Diharapkan single perdananya ini dapat menjadi awal yang gemilang dalam karir musiknya. my