Tabloidseleberita, – Kematian sang Ayah, Sukmo (Kiki Narendra), secara mendadak dan mencurigakan mendorong Raga (Ari Irham) menelusuri kehidupannya yang penuh hal mistis. Termasuk kenyataan bahwa ia merupakan keturunan penyeimbang Jagat Arwah sekaligus Jagat Manusia yang bergelar Aditya ke-7. Mimpi jadi anak band terkenal harus ia pertaruhkan demi melanggengkan tradisi keluarganya. Dibantu pamannya, paklik Jaya (Oka Antara), Raga berusaha mengendalikan kekuatan di dalam dirinya dan bertemu dengan arwah-arwah yang masih memiliki hubungan dengannya diperjalanan Noni (Cinta Laura), Kunti (Sheila Dara) dan Genderuwo (Ganindra Bimo). Pertemuan itu kemudian mengubah hidup Raga selamanya.

Cerita diatas merupakan synopsis Film Jagad Arwah yang akan tayang Kamis pekan ini (29/9) dibioskop seluruh Indonesia , film Jagat Arwah dibintangi oleh deretan pemain film terbaik tanah air. Mulai dari Ari Irham, Sheila Dara, Cinta Laura hingga masih banyak lagi. Film beraliran horor fantasi tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan istimewa dari Ganindra Bimo, yang perankan Genderuwo. Setelah jelajahi banyak lokasi syuting yang angker dan penuh teror, Ganindra Bimo bagikan pengalaman mengerikannya saat syuting di hutan Wanagama, Yogyakarta, Di antara pepohonan yang menjulang di lembah gunung Kidul, Ganindra Bimo lalui pengalaman ganjil yang tidak terlupakan. Dengar Suara Hajatan di Tengah Hutan Wanagama

Menurut Ganindra Bimo dalam keterangan persnya, Dirinya ingat saat itu waktu telah menunjukkan pukul 2 pagi. Ia bersama kru Jagat Arwah masih harus bergulat merekam gambar di pelosok hutan gunung Kidul, yakni hutan Wanagama, Di tengah proses syuting, dalam hutan yang gelap dan senyap itu tiba-tiba mengalun suara hajatan yang bergema dari kejauhan Samar, tapi perlahan kedengaran semakin nyata “ Malam-malam kami dengar suara hajatan. Lo bayangin aja, jam 2 pagi, siapa yang ngadain hajatan di tengah salah satu hutan tertua di Jogja” Cerita Ganindra.

Selain itu, Ganindra Bimo juga akui pernah mendengar jeritan perempuan dan diganggu saat berolahraga di rumah.

Ganindra Bimo

 “Dulu, gue pernah diteror jeritan perempuan di rumah. Waktu lagi work out, pas push-up gitu, tangan gue tiba-tiba ada yang narik dari bawah ranjang.” sambung Ganindra.

Memerankan sosok Dru, alias Genderuwo dalam Jagat Arwah, Ganindra Bimo akui bahwa ada beberapa watak yang membuatnya merasa relate dengan tokoh tersebut.

“Gue relate sama tokoh Dru, alias Genderuwo di film Jagat Arwah, karena dia tuh nonjolin sisi humanisnya.” Beber Ganindra.

“Meski meledak-ledak, impulsif, emosional, dia juga makhluk yang sensitif. Bisa dikasih tahu dan mau diajarin. Manusiawi banget, kan?” lanjutnya  

“Kalau ditanya Dru itu cowok yang ideal atau bukan, gue enggak bisa komentar, sih. Yang jelas, buat gue, citra cowok ideal yang selama ini berusaha gue bangun, tuh, yang bisa jaga komitmen.” Jelas Ganindra.