Tabloidseleebrita, – Industri musik Indonesia semakin berwarna dengan kehadiran lagu dari penyanyi cilik berbakat, Etenia Croft. Pada 30 April 2024, Etenia, yang lahir pada tahun 2013, merilis single pertamanya berjudul “Sahabat”. Di tengah kelangkaan lagu anak-anak, “Sahabat” hadir dengan aransemen musik ceria yang menceritakan keseharian dalam dunia pertemanan yang penuh suka dan duka, tetapi memberikan kenangan indah dan semangat untuk mencapai kesuksesan bersama.

Lagu “Sahabat” memiliki genre pop modern yang sangat cocok dengan karakter ceria Etenia Croft. Lagu ini easy listening dan menonjolkan teknik vokal serta suara khas Etenia yang mengukuhkan dirinya sebagai penyanyi cilik berbakat. Pada tahun 2023, Etenia mengharumkan nama Indonesia dengan memenangkan penghargaan di Asia Pacific Arts Festival, dan di tahun 2024, ia diprediksi akan bersinar oleh Kapanlagi.com.

Single “Sahabat” menandai awal perjalanan musik Etenia di tahun 2024. Pada bulan Juni 2024, ia akan merilis lagu keduanya yang tentunya sangat dinantikan. Lagu “Sahabat” adalah hasil karya dari Marvel Marlon, yang juga merupakan pelatih vokal Etenia, dan Quinn Salman, pencipta lagu “Tiba-tiba” yang memenangkan Ami Awards tiga tahun berturut-turut.

Etenia Croft sangat antusias dengan rilisnya lagu pertamanya ini. “Aku sangat senang dengan lagu pertama ku ini! Semoga teman-teman semua se Indonesia bisa ikut bernyanyi bersama Aku dan bersama sahabat teman-teman semua!” katanya ketika diwawancarai tentang kesan dan pesan mengenai lagu “Sahabat”.