Tabloidseleberita, – Melonggarnya aturan Covid 19 kembali membuka dunia Perfilman indonesia bergairah berdasarkan data yang dikutif dari enampagi.id sedikitnya ada 7 (tujuh) Film Indonesia Indonesia yang akan tayang perdana di bulan Desember 2021 ini. Dijamin Film ini akan seru, catat tangga tayang perdananya.

Berbagai cerita yang beragam akan tersaji pada setiap filmnya, bahkan diantara film ini sudah mendaatkan penghargaan internassional.

Film – fim ini berisikan romansa, drama hingga aksi aksi menarik yang tergambar juga dalam perjalanan hidup, dendam dan lainnya.

Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas yang meraih Golden Leopard, penghargaan tertinggi Festival Film Locarno di Swiss dan film Yuni yang berhasil meraih penghargaan Platform Prize di gelaran Toronto International Film Festival (TIFF) 2021.

Berikut ini daftar 7 film Indonesia yang tayang pada Desember 2021 ini,

1. Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

Film bertema drama aksi yang diadaptasi dari novel Eka Kurniawan ini menceritakan tentang Ajo Kawir seorang pemuda yang tidak takut mati. Nyali tidak takut mati yang dimiliki Ajo Kawir dipicu oleh sebuah rahasia yakni impoten yang ia derita.

Ajo Kawir kemudian bertemu dengan perempuan petarung bernama Iteung yang membuatnya jatuh cinta. Film Seperti Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas dikhususkan untuk 18+.

Film ini diperankan Marthino Lio (Ajo Kawir), Sal Priadi (Tokek), Ladya Cheryl (Iteung), Reza Rahadian (Budi Baik), Ratu Felisha (Jelita) dan bintang ternama lainnya.

Film yang disutradarai oleh Edwin ini bakal tayang pada 2 Desember 2021.


2. Akhirat: A Love Story

Film Akhirat: A Love Story menyajikan genre romance, bercerita tentang jalinan kisah cinta beda agama antara “Timur” yang diperankan Adipati Dolken dan “Mentari” yang diperankan Della Dartyan.

Suatu hari Timur dan Mentari mengalami kecelakaan mobil hingga menyebabkan keduanya koma.

Setelah kejadian naas tersebut, Timur dan Mentari kemudian terbangun di kehidupan yang baru. Mereka diharuskan memilih apakah tetap ingin berada di kehidupan baru atau kembali ke kehidupan yang lama. Film ini bakal tayang pada 2 Desember 2021.

3. Vidkill

Film Vidkill ini diperankan sejumlah artis yakni Dikta, Estelle Linden, Gesya Shandy dan Shindy Huang. Diarahkan oleh sutradara Dyan Sunu Prastowo.

Baca Juga: Pemilik Pondok Tahfiz di Bandung Tega Perkosa 12 Santriwati, 10 Diantaranya Hamil Hingga Melahirkan

Film Vidkill menceritakan kisah Theo (Pradikta Wicaksono) yang berupaya menyelamatkan sang tunangan (Estelle Linden) serta dua sahabatnya (Gesya Shandy dan Shindy Huang) yang diteror oleh tak dikenal.

Teror demi teror bermula saat mereka hendak berlibur di sebuah Villa. Theo berupaya menyelamatkan tunangan beserta sahabatnya, melalui panggilan video call.

Film Vidkill bakal tayang pada 9 Desember 2021.

4. Yuni

Film yang satu ini bercerita tentang seorang perempuan pintar bernama Yuni yang memiliki impian untuk berkuliah. Dalam perjalanan hidupnya, Yuni dilamar oleh orang yang tak ia kenal dan Yuni pun menolak lamaran tersebut.

Hingga datang lamaran kedua bahkan ketiga. Ia dihadapkan pada mitos apabila menolak lamaran maka ia akan sulit bertemu dengan jodohnya.

Yuni juga dihadapkan pada konflik mesti mempercayai mitos atau melanjutkan impiannya.

Film Yuni ini diperankan Arawinda Kirana (Yuni), Dimas Aditya (Pak Damar), Kevin Ardilova (Yoga) dan beberapa pemain film ternama. Film Yuni bakal tayang 9 Desember 2021.

5. Teka Teki Tika

Film terbaru karya sutradara Ernest Prakasa ini nampaknya menyajikan cerita yang bernuansa misteri atau detektif. Bercerita tentang keluarga Budiman pengusaha kaya raya yang hidup bahagia namun di usik oleh Tika yang mengaku sebagai anak kandung Budiman

Film ini diperankan oleh beberapa bintang ternama seperti Sheila Dara Aisha, Ferry Salim, Jenny Zhang, Eriska Rein, Dion Wiyoko, dan Morgan Oey.

Film Teka Teki Tika bakal tayang 23 Desember 2021.

Film Indonesia

6. Baby Blues

Film Baby Blues dibintangi oleh Vino G. Bastian dan Aurelie Moeremans. Film ini memiliki genre drama komedi yang mengisahkan tentang sepasang suami istri yang bakal dikaruniai seorang anak. Kekacauan demi kekacauan terjadi akibat kepanikan belum siap mengurus anak pertamanya.

Film baby Blues dibintangi oleh Vino G. Bastian sebagai Dika dan Aurelie Moeremans sebagai Dinda.

Film ini tayang pada 23 Desember 2021.

7. Backstage

Film “Backstage” menceritakan tentang perjuangan Elsa (Vanesha Prescilla) menjadi penyanyi terkenal yang didukung oleh kakaknya, Sandra (Sissy Prescillia). Sandra sebagai seorang kakak rela melakukan apapun demi keberhasilan karier sang adik.

Film Backstage juga diperankan oleh Verdi Solaiman, Roy Sungkono, Achmad Megantara, Karina Suwandi, Aulia Sarah, serta Ferry Salim.

Film Backstage bakal tayang pada 30 Desember 2021.