Tabloidseleberira – Para Mootiara (sebutan fans Tiara Andini) sepertinya tengah dimanjakan oleh penyanyi kesayangannya, Tiara Andini. Bukan tanpa alasan, belum lama berselang dengan project musical-nya bersama Arsy Widianto, Tiara Andini kini kembali merilis single terbaru yang diberi judul “Kupu-Kupu”.

Single “Kupu-Kupu” ini sangat berbeda dengan lagu sebelumnya yang menyajikan beat dan musik ala KPop. Kini Tiara Andini memberikan sesuatu yang fresh dengan membawa nuansa musik dance pop ala 80-an.

Adalah Laleilmanino, orang-orang yang berada di belakang terciptanya lagu ini. Di lagu ini Tiara Andini memang bekerja sama dengan Laleilmanino yang dikenal sebagai pencipta hits lag-lagu kekinian. Dan, di single ini Laleilmanino bertindak sebagai songwriter sekaligus produsernya. Lagu ini dirilis di bawah bendera label rekaman Universal Music Indonesia, label yang menaungi Tiara Andini selama ini.

“Saat pertama dengar lagu ini aku langsung jatuh cinta, karena nada-nadanya sangat nyaman di dengar, dan lagunya juga sangat catchy, apalagi ini ciptaan Laleilmanino, sangat senang bekerja sama dengan mereka,” ujar Tiara.

FYI guys, lagu “Kupu-Kupu” merupakan lagu cinta yang menceritakan tentang dua orang yang sama-sama saling suka, namun saling tidak berani menyampaikan perasaan cinta tersebut.

“Tahu kan yah kalau lagi suka, biasanya jadi takut gitu buat ungkapkan perasaan. Nah, ini terjadi di keduanya, padahal saling suka. Kurang lebih kayak gitu cerita lagunya,” ungkap Tiara.

Sementara, dari departemen suara, seperti yang sudah disebutkan di atas, lagu ini menyajikan nuansa dance pop 80-an yang sangat fun, ceria, dan menyenangkan. Nada-nada yang ditampilkan juga danceable banget.

Perilisan “Kupu-Kupu” sangat dinantikan oleh Mootiara, sapaan untuk penggemar Tiara. Sejak sebelum perilisannya, Tiara sudah memberikan banyak hint bertemakan kupu-kupu yang membuat penggemar penasaran.

Mulai dari mengganti Spotify Canvas kesebelas single nya dengan tema kupu-kupu, hingga mengirimkan pesan kupu-kupu kepada penggemarnya di Instagram. Hal ini tentunya membuat Mootiara sangat excited, mengingat Tiara Andini memang suka memberikan petunjuk atau hint tentang karya-karyanya.

Ada Dede Sunandar di musik videonya

Hal yang seru lainnya ada di musik videonya. Kenapa seru? Karena di musik video ini melibatkan salah satu komedian tanah air, Dede Sunandar. Dan, kehadiran Dede di video tersebut menambah keceriaan dari konsepnya. Oh ya, musik video ini dikerjakan oleh A VSLZM production, dengan Michael Budihardjo yang bertindak sebagai sutradara.

Konsep musik videonya sendiri dibuat dengan nuansa 80-an, vintage! Penuh warna-warni, set-nya juga dibikin fun, begitu juga dengan wardrobe-nya. Seru abis! Apalagi, di sesi dance di mana Dede, Tiara, dan keempat dancer lain ber-ajojing ria di lantai dansa.

“Saat diskusi, aku sudah excited banget dengan konsep musik videonya. Apalagi di sana juga ada Kak Dede. Ternyata hasilnya sangat bagus dan puas banget,” ujar Tiara.

Dengan dirilisnya single “Kupu-Kupu” ini, Tiara berharap lagu ini menjadi viral, didengarkan banyak orang, dan dapat menjadi sesuatu yang segar untuk dinikmati baik itu para Mootiara juga penikmat musik di Indonesia.

“Menurut aku lagunya sangat enak banget, dan fun to listen, semoga banyak yang suka, dan didengarkan oleh banyak orang,” harap Tiara.

Jadi, tidak ada alasan untuk tidak menjadikan lagu “Kupu-Kupu” sebagai playlist harian kalian, didengarkan sepanjang hari, karena memang tidak membosankan, dan sangat menyenangkan untuk dinikmati.

Single ini sudah tersedia di semua layanan musik digital favorit kalian. Untuk musik videonya kalian bisa tonton di akun resmi YouTube milik Tiara Andini. So, enjoy guys!

Hero/NM