Tabloidseleberita – Sigit Wardana solois pria asal Indonesia terus membuktikan eksistensinya di dunia musik sebagai penyanyi Solo pria yang terus saja berkarya baik merilis single maupun aktivitas bermusik lainnya.

Hal ini dibuktikan Sigit Wardana dengan mengelar Showcase bertajuk “November” sebagai sebuah perayaan setelah merilis mini album bertajuk “November” yang dirilis pada 10 November 2023 lalu.

“Hari ini ada showcase untuk mini album saya yang baru rilis 10 November lalu, jadi hari ini saya bawain semua lagu-lagu yang ada di Mini Album, ada lima lagu.”kata Sigit Wardana di City Plaza Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (19/11/2023).

“Ini kan baru pertama kalinya benar-benar bawain satu album full lagu-lagu dari mini album project solo saya. Karena biasanya kemarin rilisnya single-single gitu dan saya hanya nyanyikan lagu satu atau dua lagu kalau perform. Nah kali ini saya bawakan semuanya sesuai sama urutan lagu di album ini dan ada ceritanya, Seru sih,”tambah Sigit Wardana

Dalam Showcase November ini Sigit Wardana menyanyikan semua lagu yang ada di mini album “November” yang diawali dengan Lagu “S.A.K” berlanjut dengan lagu “Lelaki Satu Wanita” dan “Aku Kuat Kau Hebat” lalu dilanjut dengan lagu ke empat ada “Kisah Hidup Bapak Bapak ” dan lagu penutup atau kelima Sigit menyanyikan lagu “November” yang juga menjadi judul mini albumnya tersebut.

Diakui Sigit ide awal akhirnya ia merilis single dan mini album memang sudah direncanakan saat kondisi Indonesia yang mengalami pandemi.

“Ide sebenarnya dari lama emang mau merilis karya. Nah mini album November ini emang udah dibikin dari dari bulan Maret rekaman terus selesai di bulan Mei 2003 dan itu dirilis per 2 bulan 1 sampai akhirnya rilis mini album November ini sekarang.”ujar Sigit

2024 Fokus Ulang Tahun Base Jam dan Karya Solo

Pergantian tahun 2023 menuju tahun 2024 tak lama lagi, biasanya banyak rencana yang akan dilakukan semua orang hal ini juga dilakukan Sigit yang masih sebagai vokalis band Base Jam ini.

“Ada beberapa rencana yang pengen di realisasikan tapi kayaknya saya fokus akan ulang tahun ke- 30 Base Jam dan kita udah ada plan dalam rangka menyambut 30 tahun itu akan rilis mini album dan juga konser dan beberapa rencana lainya. Jadi tahun 2024 saya lebih prioritasnya ke Base Jam tapi tetap mempersiapkan karya project solo saya dengan tema dan konsep berbeda. Tungguin aja ya,”ucap Sigit.

“Harapannya bisa terus berkarya maksudnya bisa terus berkarya dengan sesuai dan apa yang saya pengen gitu. Maksudnya apa yang mau saya sampaikan dari lagu-lagu dan tema-tema lagu karya saya ke pendengar musik Indonesia,”ujar Sigit

Keluarga Inspirasi Sigit Dalam Menulis Lagu.

Keluarga merupakan inspirasi Sigit Wardana dalam menulis lagu – lagu karyanya. “Pasti sangat menjadi inspirasi ga cuma jadi inspirasi buat lagu gitu, tapi inspirasi buat melakukan segala hal yang saya lakuin saat keluar rumah gitu. Ya maksudnya itu saya selalu mencoba untuk ingat terus gitu sama keluarga. Yang pasti niat saya sih untuk kerja tuh apa, ya untuk membahagiakan anak dan istri gitu kan jadi ya itu sih inspirasinya, yang enggak cuma tema lagu sih, apalagi di project Solo saya kebanyakan temanya terinspirasi dari kehidupan saya gitu yang saya alamin bersama keluarga, mereka inspirasi untuk saya untuk tetap semangat melakukan apa yang saya pengen lakukan,”tutup Sigit. (Hero/NM)