Tabloidseleberita – Ternyata Abidzar Al Ghifari menggeser Bio One untuk memerankan Roy di film Balada Si Roy besutan Fazar Nugros.

Dalam konferensi pers selepas pemutaran film  Balada si Roy yang di produksi IDN Pictures ini terungkap, bahwa dalam pemilihan pemeran utama terdapat beberapa pertimbangan. Konon jika sebelumnya Bio One disebut sebagai pemeran Roy namun akhirnya justru Abidzar Al Ghifari yang mendapatkannya.

Penulis novel Balada Si Roy, Gol A Gong, jujur mengakui, kalau ternyata juga sempat merasakan ketidaksetujuannya saat tahu Bio One menjadi seorang Roy. Bahkan, ia dengan tegas mengatakan bahwa Balada Si Roy terkena kutukan.

“Tapi ketika Fajar sama Santi datang, saya anggap ini dia nih yang akan mencabut (kutukan). Keseriusannya tampak ketika memutuskan Abidzar (jadi pemeran Roy),” jelas Gol A Gong saat jumpa pers film Balada Si Roy di XXI Epicentrum, Jakarta (10/1/2023).

Dia menjelaskan, pada saat Bio One dipilih menjadi pemeran Roy, dirinya beranggapan itu hanya untuk sebuah komersil belaka.

“Jadi waktu yang disodorkan Bio One, saya sebenarnya menolak dalam hati. Tapi barangkali ini aspek komersial, ya enggak apa-apalah Bio One cakep, cuma buat Roy kegantengan dan terlalu glowing,” tutur Gol A Gong.

Namun pandangannya langsung berubah saat dia dikirimi foto Abidzar Al Ghifari.

“Saat dikirim foto Abidzar, saya sama Tyas, merayakan kebahagiaan.  Wah dicabut juga nih kutukan, Roy enggak jadi batu,” ucapnya.

Gol A Gong menambahkan bahwa kecocokan Abidzar juga tidak lepas dari peran mendiang sang ayah Ustaz Jefri Al Buchori.

“Kenapa saya merasa Abidzar itu melepaskan kutukan karena bapaknya sobatan sama saya. Jadi, saya merasa Ustaz Jefri itu hadir seolah bilang,  eh gua enggak jadi main film lo, tapi anak gua ya. Jadi sedih ingat almarhum,” tandasnya.

Film Balada Si Roy sendiri dibintangi oleh Abidzar Al Ghifari, Bio One, Febby Rastanty, Sitha Marino, Lulu Tobing dan masih banyak lagi. Film mengisahkan tentang perjalanan hidup remaja bernama Roy yang sedang mencari jati diri.

Reporter : Hero
Editor      : Ncank Maeel