Wali Band Ajarkan Anak-anak Mengaji Lewat ‘Ondeskrayyy Ngaji (Ciluk Baa)’

by -

tabloidseleberita.com, Sukses dengan pencapaiannya di album kelima dengan penjualan dimasa pandemi Covid-19, hingga mencapai 600.000 copy (multi platinum), Wali Band terus melahirkan karya-karya terbaiknya. Salah satu karya teranyarnya adalah Ondeskrayyy Ngaji (Ciluk Baa) yang sarat pesan moral bernafaskan religi.   

Apoy CS punya alasan kuat atas terciptanya Ondeskrayyy Ngaji (Ciluk Baa),  lantaran merasa miris menyaksikan perkembangan musik khususnya pada minimnya lagu untuk anak-anak saat ini. Seperti diketahui anak-anak tidak lagi menyanyikan lagu sesuai usia mereka. Kalaupun ada, anak-anak lebih sering menyanyikan lagu-lagu cover milik orang dewasa.

Dimasa Pandemi Covid-19, Wali Band Capai 600.000 copy (multi platinum)

Soal judul, Apoy menyebut diksi “Ondeskrayyy” itu bisa berarti ajakan.

“Dalam konteks lagu ini, “Ondeskrayy Ngaji (Ciluk Baa)” berarti ajakan untuk mengaji. Kami sadar ,Wali tidak selamanya ada. Setiap saat (kami) kalau dipanggil Allah, ada yang bisa meneruskan cita-cita luhur kami untuk membangun peradaban bangsa, walaupun hanya lewat musik,” kata Apoy kepada media, pada Senin (30/11) sore dikawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Sementara itu Ovie (keyboard, Wali) menyebutkan kalau “Ondeskrayyy Ngaji” itu diciptakan tidak semata sebagai lagu anak. Akan tetapi lebih kepada sebagai bentuk keprihatinan mereka (Wali) terhadap kondisi moral anak-anak bangsa yang belakangan seolah terkikis.

“Wali berusaha untuk berkontribusi untuk anak-anak dengan konsep yang tertuang di lagu Ondeskrayy ini, dengan kemasan yang colorfull dan karakter bintang, dengan kosakata baru yang gampang diikuti. Anak-anak sekarang yang bisa dibilang enggak ada pendidikan agamanya, di sini (lagu) ada. Mungkin sasarannya bukan hanya hiburan aja tapi ada pelajarannya,” sebut Ovie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *