Untaian Kasih Keluarga Ustaz Yusuf Mansyur Saat Kunjungi Korban Banjir di Perkampungan Semanan

by -

tabloidseleberita.com, Dampak daripada musibah banjir yang terjadi diawal tahun 2020 ternyata masih menyisahkan banyak kisah yang juga mengundang empati untuk terus saling berbagi demi meringankan beban sesama yang tertimpa musibah banjir.

Salah satu tindakan konkrit tersebut dilakukan oleh keluarga pemuka agama kondang yakni Ustaz Yusuf Mansur. Diwakili oleh sang istri Hj. Siti Maemunah bersama kedua buah hati mereka, Wirda Salamah Ulya dan Qumii Rahmatul Qulmul beberapa waktu lalu mendatangi rumah warga korban banjir di pemukiman Duri Semanan, Cengkareng, Jakarta Barat, yang dihuni sekitar 280 kepala keluarga sekaligus membagikan seperangkat peralatan tidur dalam acara “Bakti Sosial dan Pemulihan Trauma” yang disaksikan langsung oleh Ramidi, selaku ketua RT setempat.

Mereka mendatangi setiap rumah dan membagikan seperangkat perlengkapan tidur. Ditempat yang sama Wirda dan Qumii juga turut mengajak anak-anak bermain sambil membagikan buku Al Quran di rumah Pengajian Nuruh Hikmah.

Dalam kesempatan tersebut Wirdha juga menyebutkan, kehadirannya bersama ibu dan adiknya untuk menambahkan bantuan. Dimana pada kesempatan sebelumnya sudah pernah diterima warga dari para donatur.

“Syukur Alhamdulillah kondisi warga sudah berangsur membaik. Enggak bisa saya bayangkan, rumah mereka terendam banjir sampai di ketinggian 3 meter lebih. Alhamdulillah, mereka (warga) disini bisa melaluinya dengan baik,” kata Wirda usai memberikan bantuan secara simbolis.

Masih dalam kesempatan yang sama nampak jelas terlihat kesibukan warga yang masih membenahi perabot rumah tangga mereka yang masih bisa dibersihkan dari lumpur dan sampah. Wajar saja, wilayah Kampung Semanan, Cengkareng, Jakarta Barat, yang terendam banjir hingga lebih 3 meter.

“Air baru surut sepenuhnya pada hari ke 8. Kami mulai bisa berbenah sejak 4 hari silam,” , selaku ketua RT yang ditemui di Semanan, Rabu (15/1).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *