Ucie Sucita : “Mahasiswa Harus ‘kepo'”

by -

tabloidseleberita.com, Pedangdut Ucie Sucita belakangan tengah berbahagia, pasalnya single terbarunya bertajuk ‘Dibuang Sayang’ sudah tembus 12 juta penonton (viewers) di Youtube, dengan subscriber 4,7 juta.

Bagi Ucie secara pribadi pencapaian ini layak untuk diapresiasi karena merupakan prestasi terbesar sepanjang karirnya bermusik. Berkaitan dengan hal tersebut Ucie pun membagikan pengalaman suksesnya berkarya di dunia digital dihadapan ratusan mahasiswa dalam diskusi bertajuk Millennials Connected yang digelar oleh mahasiswa Vokasi, Universitas Indonesia bekerjasama dengan GenPi.co, pada Senin (30/4).

“Sebagai publik figur yang hidup dijaman millenials ini, kita memang dituntut supaya lebih kreatif,” kata Ucie saat ditemui usai menjadi pembicara di seminar millenials in digital industry, di Auditorium Vokasi, Universitas Indonesia.

Untuk itu Ucie pun berpesan kepada para generasi milenial (mahasiswa) agar mengembangkan bakat yang dimilikinya menjadi lebih kreatif dan juga pandai melihat peluang.

“anak kampus, pokoknya harus kreatif, harus fresh dan kepo sama hal yang baik. kalau patah hati jangan frustasi tapi harus berprestasi,” ucap Ucie.

“Seru juga tadi ketemu sama mahasiswa, walaupun aku penyanyi dangdut aku masih dikasih kesempatan bisa berbagi pengalaman bagaimana bisa berkarya dengan menghasilkan konten yang bagus, kalau gak begitu, kita bakal ketinggalan jaman,” sambung jebolan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) ini.

Sukses menembus 12 juta penonton di Youtube itupun tidak menghentikan langkah Ucie. Dirinya berjanji akan kembali dengan karya yang baru.

“kedepannya, aku mau berkolaborasi dengan penulis buku, Zar Hendrik, dia adalah penjual caption di instagram. Dimana setiap caption itu ada harganya, dia bikin liriknya aku nadanya, sudah ada beberapa lagu,” sebut Ucie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *