Tidak Bisa Melayat, Ini Penjelasan Andre Nusi Kuasa Hukum Sandy Tumiwa

by -

Tabloidseleberita, – Berita duka datang dari ibunda Sandy Tumiwa yakni Amalia Nur Shanti yang dikebumikan Senin (15/06/2020). Namun sayang Sandy Tumiwa tidak dapat menghadiri pemakaman ibundanya tersebut karena Sandy Tumiwa masih mendekam di rutan Salemba terkait masalah kasus narkoba. Berkaitan dengan hal tersebut Andre Nusi SH selaku kuasa hukum Sandy Tumiwa memberikan keterangan kepada awak media di bilangan Tebet Senin sore.

“Pagi saya dapat berita dari pihak keluarga dan mereka meminta kami sebagai kuasa hukumnya Sandy kalau bisa Sandy untuk izin kepada pihak rutan”, Ujar Andre Nusi.

“Tetapi setelah saya koordinasi langsung dengan pihak rutan memang tidak bisa diizinkan karena Sandy saat ini lagi proses pemeriksaan tingkat kasasi sehingga tidak bisa melayat ibundanya. Pihak Rutan hanya mengizinkan pakai video call saja”, tambah Andre.

“Saya bilang ke Sandy dia harus kuat karena ini musibah yang harus diterima dan semoga Sandy lebih semangat kedepannya”, katanya lagi

Dikesempatan yang sama Andre juga memaparkan kondisi Sandy saat menetahui berita duka tersebut.

“Sandy sangat shock dan menangis saja saat mengetahui ibunya wafat, saya hanya menguatkan saja”, papar Andre sambil memperdengarkan Voice Note dari Sandy Tumiwa.

Andre pun mengungkapkan kalau Sandy sangat kecewa tidak dapat izin dari Mahkamah Agung

“Karena keputusan dari Mahkamah Agung tidak bisa kita langkahi dan kira hormati keputusan tersebut”, tutur Andre.

“Sandy bisa melayat apabila sudah ada keputusan inkrah dari Mahkamah Agung sehingga tidak bentrok dangan pihak rutan dan pengadilan karena SOPnya seperti itu”, sambungnya.

Masih dikesempatan yang sama Andre sebagai kuasa hukum yang baru menjelaskan perkembangan kasusnya Sandy.

“Mengenai perkembangan kasusnya saya selaku kuasa hukum Sandy untuk perkara banding dan kasasi karena sebelumnya dipegang oleh rekan yang lain, saat ini prosesnya Sandy saat ini kasasi dan mudah – mudahan bulan depan keluar. Karena saya ingin mengejar program asimilasi dari Kehumham tahun ini dan kemungkinan Sandy mendapatkan program itu, ini mungkin hasilnya satu atau dua bulan lagi keluar”,

“Saya optimis Sandy bebas. Kami juga mengucapkan turut berduka cita semoga ibunya Sandy diterima disisi Allah Subhanahu Watta Alla, Aamiin”, pungkas Andre.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *