The Voice Indonesia Kualitas Penyanyi Selaras Dengan Peradaban Teknologi

by -

Tabloidseleberita, – Usai bertugas menjadi juri di Indonesian Idol 2018, Armand Maulana kembali dipecaya menjadi juri di ajang The Voice Indonesia. Kali ini Armand tak hanya bertugas sebagai juri, tapi dirinya juga ditugaskan untuk mencari talenta yang siap dijadikan sebagai anak didiknya. Sebagai pribadi yang sudah sangat berpengalaman di Industri musik, Armand pun memberikan syarat pada anak didiknya. Displin tinggi sebagai modal awal dalam proses sebuah kompetisi.

“Gua sih ngeliatnya mereka yang punya attitude bagus ya, karena di kompetisi seperti The Voice sekarang ini, bisa dibilang miniaturnya industri musik Indonesia. Untuk yang muda-muda tuh modalnya nggak cuma kemampuan, tapi displin. Serius deh kalau lu disiplin, attitude bagus, orang akan kenal lu baik” kata Armand Maulana saat ditemui disela-sela coaching di MNC Studios, Kebon Jeruk Jakarta Barat, belum lama ini.
Beberapa kali menjadi juri ajang pencarian bakat menyanyi, membuat Armand Maulana bisa melihat potensi penyanyi-penyanyi jaman sekarang.
Armand sendiri optimis jika penyanyi jaman sekarang bisa jauh lebih baik ketimbang di jamannya. Armand melihat lantaran melihat potensi para penyanyi muda ditambah kemajuan teknologi, bisa mendukung seseorang menjadi penyanyi hebat.
“Kalau gua lihat penyanyi sekarang bisa lebih bagus dari pada jaman gua, kalau dulu kita belajarnya dari radio, kaya gua atau Dewa Budjana itu kalau belajar not, kunci dengerin radio, ngulik-ngulik dulu gitu. tapi kalao sekarang tinggal buka Youtube semuanya ada, mau belajar musik atau lagu apapun ada di Youtube. Jaman gua dulu cuma pakai suara, kalau sekarang kan ada Youtube, lu bisa belajar cara nyanyi, suata tinggi gimana. Bisa belajar teknik juga, jadi nggak cuma audio aja, ada visual juga,” terangnya.” sebut suami dari Dewi Gita ini.
Saat ini The Voice Indonesia sendiri sudah memasuki babak blind audition episode 8 yang didominasi oleh talenta-talenta muda dengan bakat dan suara luar biasa.Seperti Sandy Orlando Paliaky yang sukses membuat keempat coach memutar kursi, lewat penampilannya menyanyikan lagu Lost Star yang dipopulerkan Adam Levine. Pria 18 tahun ini lolos ke babak knockout dan masuk ke tim Vidi-Nino.Sementara di jajaran peserta perempuan, ada Claringa Ega peserta asal Bekasi. Menyanyikan lagu Domino yang dipopulerkam Jessie J, dara 16 tahun ini mencuri perhatian Titi DJ dan lolos ke babak selanjutnya.

Ada juga Nadhira Septamara, peserta asal Malang. Memiliki paras cantik nan imut, serta suara yang indah, membawa dara 17 tahun itu lolos ke babak knockout lewat penampilannya menyanyikan lagu Better When Im Dancin’ milik Megan Trainor. Nadhira bergabung bersama tim VidiNino.

Namun penampilan Ope termasuk yang paling mencuri perhatian di episode kali ini. Peserta asal Bali ini menjadi rebutan para coach karena suara tenornya yang khas. Bahkan pria pemilik nama asli Taufik Hidayat itu sujud menangis haru melihat kursi keempat coach berputar untuk dirinya. Ope lolos ke babak selanjutnya dan bergabung bersama tim Armand.

Adapun yang lolos di babak blind audition The Voice Indonesia 2018 episode 8 adalah, Ope dan Boy (Tim Armand), Shakila (Tim Anggun), Sandy dan Nadira (Tim Vidi-Nino) serta Panca dan Clarinta (Tim Titi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *