Tashianna Bhuller Tinggalkan Fakultas Kedokteran Demi Wakili Indonesia di Miss Global International 2020

by -

tabloidseleberita.com, Kontes kecantikan (beauty pageant) datang silih berganti. Mengawali tahun 2020. Di bawah naungan PT. Mahakarya Duta Pesona Indonesia yang dipimpin oleh dr. Elly Tjiasmanto yang diwakili oleh dr Teguh Tanuwidjaja. Lewat Miss Global Indonesia. Indonesia kembali mengirimkan satu lagi wanita berbakat ke ajang beauty pageant internasional.

Kini, giliran Tashianna Bhuller yang akan berjuang mewakili Indonesia di ajang Miss Global International 2020 di Oaxaca, Meksiko. Keberanian Tashianna sendiri mengikuti kontes kecantikan berkelas international tersebut patut diacungi jempol. Sebab ada ‘harga’ yang harus ‘dibayar’ gadis 22 tahun itu demi membawa harum nama Indonesia ke kancah international.

Seperti diketahui Tashianna harus rela meninggalkan bangku kuliahnya di Fakultas Kedokteran di Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) yang sudah memasuki semester akhir.

Thasianna Bhuller Miss Global Indonesia 2019 yang siap bertanding di ajang Miss Global International 2020 di Mexico

“Ya. Mengikuti kontes Miss Global International pada Awal Januari 2020 di Mexico nanti, saya dituntut komitmennya supaya bisa fokus. Salah satunya termasuk harus rela meninggalkan kuliah saya yang sudah masuk semester akhir di fakultas kedokteran di UISU. Beruntung keluarga dan pihak kampus termasuk teman-teman semuanya sangat mensupport saya,” jelas gadis blasteran Medan-India ini usai acara meet and greet with Miss Global Indonesia Goes to Mexico di Veranda Hotel, Pakubuwono, Jakarta Selatan, pada Senin (30/12).

Kendati persiapan yang dilakukan tergolong singkat, yaitu hanya 1,5 bulan, namun wanita 22 tahun ini mengaku sudah siap secara mental. Tashianna juga merasa yakin dengan kemampuan yang dia miliki.

Runner Up pertama Putri Indonesia Sumatera Utara 2018 itu akan mengikuti masa karantina pada 4 Januari 2020 mendatang, hingga berlangsungnya malam Grand Final Miss Global International 2020, yang diselenggarakan pada 18 Januari 2020.

“Saya yakin karena ada tim yang ada di belakang saya yang sudah men-support saya and I believe in that,” ucapnya.
Diketahui total, ada empat kostum yang akan dipamerkan untuk ajang kecantikan ini, di antaranya kebaya dari Ancha Wedding, batik bermotif garuda karya Echy Aprilia, evening gown karya desainer Hengki Kawilarang dan kostum nasional yang terinspirasi dari Roro Jonggrang karya Candra Kusuma.

Sementara itu Hengki Kawilarang selaku mentor dan fashion director, Tashianna sudah dibekali dengan berbagai keterampilan. Mulai dari public speaking, modelling, beauty queen, keterampilan di bidang kepemimpinan dan manajemen, serta pemantapan rasa percaya diri hingga menunjukkan kemampuan personal.

“Saya sudah belajar banyak, pertama public speaking, kedua ratu sejagat, termasuk cara berjalan di atas catwalk. Saya belajar banyak dan kita bisa lihat nanti perkembangannya,” katanya.

dr Teguh Tanuwidjaja mewakili (PT Mahakarya Duta Pesona) selaku pemegang lisensi bersama Thasianna Bhuller, Miss Global Indonesia

Lebih lanjut dr Teguh Tanuwidjaja mewakiki PT. Mahakarya Duta Pesona Indonesia yang dipimpin oleh dr. Elly Tjiasmanto menyebutkan bahwa tahun 2019 ini adalah tahun pertama lisensi Miss Global Indonesia melakukan audisi tertutup untuk beberapa calon Miss Global Indonesia yang telah dilakukan pada bulan September yang lalu.

“Komitmen kami adalah membawa merah putih berkibar di Mexico lewat Tashianna Bhuller. Makanya kenapa kami menargetkan supaya Tashianna Bhuller setidaknya bisa masuk lima besar nanti disana. Kita juga sudah berusaha semaksimal mungkin memberikan ‘modal’ baik dari segi kecantikan fisik maupun pengetahuan untuk Tashianna Bhuller bisa berkompetisi. Apalagi didukung dengan background pendidikan Tashianna Bhuller dimana dia seorang calon dokter dari Sumatera Utara yang memenuhi kriteria selain cantik, pintar, berkepribadian dan berjiwa sosial yang baik. Dia juga pernah menjadi tim relawan untuk program Medicom Charity ke Papua serta menjadi General Founder Animal Rescue North Sumatera,” terang dr. Teguh Tanuwidjaja ditemui ditempat yang sama.

“kita juga masih ada satu misi dari tim Indonesia yaitu berharap tahun 2021 nanti semoga Indonesia bisa menjadi Tuan Rumah untuk event Miss Global International,” lanjut dr Teguh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *