Sunan Kalijaga Klarifikasi Tentang Komentar Seorang Pendeta

by -

Bertempat di Plaza Senayan Jakarta Kamis (27/7) dengan di dampingi kuasa hukumnya dan seorang Pendeta, Sunan Kalijaga memberikan klarifikasi berita tentang Salmafina khususnya komentar dari salah seorang Pendeta.

“Saya rasa apa yang disampaikan oleh beliau itu kurang pas karena mungkin saja beliau belum mendapatkan informasi yang seutuhnya. Maka hari ini saya didampingi Pendeta Jonathan dan kuasa hukum keluarga untuk mengklarifikasi supaya pemberitaan ini tidak menjadi sesuatu yang tidak baik,” ujar Sunan Kalijaga di Plaza Senayan.

Pendeta Jonathan juga berbicara soal pendeta lain yang disebut-sebut mengomentari permasalahan Sunan Kalijaga sebelumnya.

“Masalah ini jangan ditanggapi dengan hal-hal yang berbeda. Mohon jangan langsung membuat statement sehingga arahnya nanti beliau (Sunan Kalijaga) dianggap tidak menyukai salah satu agama. Padahal beliau nasionalis, beliau merangkul semua. Ini benar-benar murni masalah ayah dan anak,” tegas Pendeta Jonathan.

‚ÄúTidak ada masalah agama di sini. Saya tidak ingin ada anggapan Pak Sunan ini anti Kristen karena urusan agama adalah urusan pribadi, hubungan dengan Tuhan jadi tidak ada seorangpun yang bisa membatasi. Jika yang diisukan Salma memeluk agama Kristen seharusnya dia menunjukkan sikap karena tidak ada agama yang mengajarkan tidak menghormati orang tua,” imbuh Pendeta Jonathan lagi.

Sunan pun mengatakan dirinya akan mulai membatasi pergaulan Salmafina.

“Melalui kuasa hukum meminta menyampaikan, untuk teman-teman yang kemarin yang kami duga memberi pengaruh buruk terhadap perilakunya Salma, ya saya minta untuk tidak berhubungan lagi,” pungkas Sunan Kalijaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *