Suami Jadi Korban Penipuan Travel Umroh, Okie Agustina Tampil Menjadi Saksi.

by -
Flaky Parera, Okie Agustina, Gunawan Dwi Cahyo, Gus Bejo

Setelah pelaporan terhadap travel umroh atas dugaan penipuan yang dialami Gunawan Dwi Cahyo beberapa waktu lalu, Okie Agustina didampingi kuasa hukumnya Gus Bejo, Falky Parera dan Gunawan mendatangi Polres Jakarta Pusat Jum’at (01/03/2019).

“Hari ini agendanya adalah pemeriksaan saksi Gunawan Dwi Cahyo dan saksi Okie Agustina. Dalam pemeriksaan tersebut ada sekitar 21 pertanyaan. Dimana penyidik bertanya kepada Gunawan dan Okie terkait kronologis masalah dugaan penipuan Travel Umroh tersebut”, ujar Gus Bejo di Polres Jakarta Pusat.

“Di dalam keterangan tersebut disampaikan bahwa dijanjikan oleh pihak travel untuk diberangkatkan umroh pada tanggal 25 namun faktanya sampai tanggal 30 tidak diberangkatkan bahkan yang terjadi malah disuruh buat surat pengunduran diri agar uang yang sudah masuk bisa keluar. Menurut kesepakatan setelah membuat surat pengunduran diri tidak mengikuti umroh tersebut jarak 1 bulan uang yang masuk akan diserahkan, namun sampai keterangan ini diberikan, uang yang sudah masuk itu belum diberikan secara keseluruhan saat
dikonfirmasi pihak travel umroh merasa tidak bersalah”, tambah Gus Bejo.

Gus Bejo menuturkan, “Maka dari itu berdasarkan laporan pengaduan yang dilakukan, Gunawan Dwi Cahyo mengharapkan keadilan dan titik terang dan tidak berlarut – larut supaya tidak ada yang dirugikan”.

Sementara itu dikesempatan yang sama Okie memaparkan alasan pelaporan serta awal dari kejadian yang menimpa suaminya.

“Dari mereka tidak ada itikad baik jadi
kita laporin aja. Awalnya kenal ditawarin endorse suami kita bawa jamaah, dan dijanjikan berangkat tanggal 24 Desember 2018 kita nanya – nanya tidak ada kabarnya”, tegas Okie.

“Ancaman hukumnya 4 tahun penjara”, pungkas Gus Bejo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *