Single “Tentang Kamu” Resha Finoza di Bayang-bayangi Nike Ardilla

by -

tabloidseleberita.com, Rhesa Finoza akhirnya memulai debutnya dengan merilis sebuah single berjudul “Tentang Kamu”. Lagu tersebut dibuat oleh penyanyi yang akrab disapa Echa itu selama enam bulan yang mengisahkan tentang perasaan seorang wanita yang mencintai kekasihnya, namun akhirnya harus merasa tersakiti.

”Ini single perdana aku yang lirik lagunya sih galau ya tentang patah hati seorang wanita. Jadi menceritakan seorang wanita yang disakiti hatinya. Bukan pengalaman pribadi sih, tapi mungkin bisa saja dialami oleh banyak wanita. Proses bikin lagunya sih cepat ya, tiga hari. Tapi yang lama itu menggarap aransemennya yang pas dan sesuai dengan pasar maka sampe enam bulan. Semula, Echa berencana merilis single ini pada akhir 2018, namun karena masih harus ada yang direvisi, maka akhirnya baru bisa diperkenalkan akhir Februari ini,” kata Echa, saat ditemui di Scenic Café, Sahid Sudirman Centre, Jakarta, pada Minggu (24/2).

Single yang mengusung genre pop balada ini seolah menghadirkan nostalgia dengan sosok legenda musik yang pernah ada yakni almarhumah Nike Ardilla. Echa pun berharap kalau singlenya ini bisa diterima oleh pasar musik Tanah Air, karena lagu-lagu sejenis menurutnya sudah jarang dibawakan penyanyi solo wanita saat ini.

”Banyak yang bilang kalau karakter suara aku mirip almarhum Nike Ardilla, jadi memang kalau menyanyikannya agak terbayang-bayang sama Nike Ardilla juga biar dapet feelnya  namun enggak sama mesti memang lagu sejenis ini sekarang sudah jarang di industri. Makanya aku harap karya musik aku ini bisa disukai oleh pecinta musik Indonesia,” ucap Resha.

Resha menambahkan lagu ini paling cocok dinyanyikan oleh mereka yang tengah patah hati. “Jujur ya, lagu ini juga cocok dinyanyikan bagi orang-orang yang sedang galau dan ingin move on. Supaya bisa bangkit dari kesedihan,” tambahnya.

Sementara itu, penyanyi berdarah campuran Arab-Betawi-Sunda ini mengaku jika dirinya merasa memiliki bakat menyanyi sejak duduk di bangku sekolah menengah. Lahir di Jakarta pada 27 September 1988, Echa bertekad ingin terjun ke musik secara profesional. Kendati demikian, aktivitasnya yang padat di luar musik, seperti bisnis di bidang kecantikan dan kuliner membuatnya harus bisa membagi-bagi waktu kerjanya, semuanya itu demi menuangkan idealismenya dalam bermusik.

“Kalau aku memang dari kecil suka nyanyi ya. Cuma kalau untuk benar-benar masuk ke dunia musik itu memang persiapannya harus matang ya dan apalagi waktunya aku terkendala dengan bisnis juga. Aku ada kafe, klinik kecantikan juga. Jadi waktu yang tepat ya baru sekarang-sekarang ini. Ini memang impian aku dari dulu,” sebut pengagum Whitney Houston ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *