Roy Jeconiah, Steven Jam Semarakkan ‘Pulomas Fiesta dan Festival Kayu Putih’

by -

tabloidseleberita.com, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur bekerjasama dengan  Jakarta Indonesia Equitrian Park (JIEP), akan mengombinasikan kegiatan  budaya oleh para seniman lokal dan seniman muda dari kalangan millenial, melalui festival budaya, konser musik, kuliner dan pameran multi produk masyarakat Jakarta Timur.

Salah satunya, dengan menyelenggarakan Pergelaran Seni Budaya di Kawasan Unggulan Jakarta Timur, yang diberi nama Pulomas Fiesta dan Festival Kayu Putih. Festival ini akan digelar di area Pacuan Kuda, Pulomas ini berlangsung selama dua hari, mulai Sabtu (27/4) hingga Minggu (28/4) mendatang.

Iwan Henry Wardhana selaku Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur, mengatakan bahwa Pulomas Fiesta, merupakan salah satu cara untuk merawat, melestarikan dan memberdayakan budaya lokal yang merupakan identitas DKI Jakarta. Kemasan budaya yang dimaksud adalah menampilkan kreatifitas tokoh seniman Betawi di Jakarta Timur. Sebut saja, Opi Kumis , Mpok Linda, Bang Ocit, Bang Qubil dan masih banyak lagi seniman Betawi lainnya.

Iwan Henry Wardhana, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur

Mereka akan berkolaborasi dengan para seniman muda dan dimeriahkan oleh pentas musik yang mewakili era milenial. Sebut saja, Roy Jeconiah (Ex Boomerang),  Steven Jam, Rama Yumatha bersama Ome and The People,  Willy (ex vocalis Slank), Reynold Senar Gitar (ex gitaris Slank), Remedy Reunion, Nina Wang dan Kirana.

“Lantaran acara ini bertujuan untuk melestarikan budaya, maka saya bersama Roy Jeconiah dan Steven Jam akan berkolaborasi dengan tokoh budaya Betawi,” sebuut Rama Yumatha yang dibenarkan oleh Iwan Henry Wardhana.

Dalam kesempatan yang sama Rama Yumatha atau biasa disapa Ome ini juga menjadi salah satu pengisi acara serta penggagas acara menyebutkan bahwa selain budaya juga akan di kolaborasikan dengan penampilan dari Roy Jeconiah (Ex Boomerang), kemudian  Steven Jam, dan saya bersama Ome and The People, kemudian   well Willy (ex vocalis Slank), Reynold Senar gitar (ex guitaris Slank), Remedy Reunion, Nina Wang, KIRANA dan lainnya.

“Selain nama nama tokoh Betawi yang sudah disebutkan oleh pak iwan tadi, ada pula pentas musik era sekarang, dimana kan tampil Roy Jeconiah (Ex Boomerang), kemudian  Steven Jam, dan saya bersama Ome and The People, kemudian   well Willy (ex vocalis Slank), Reynold Senar gitar (ex guitaris Slank), Remedy Reunion, Nina Wang, KIRANA dan lainnya. Karena acara ini bertujuan untuk melestarikan budaya, maka saya, Roy dan Steven Jam akan berkolaborasi dengan tokoh tokoh Betawi yang disebut pak Iwan diatas tadi. Jadi setiap band (artis) wajib membawakan satu lagu betawi,” sebut Ome.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.