Reygaa Band, Bukti Bahwa Regenerasi Reggae Itu Berjalan

by -

tabloidseleberita.com, “Musik reggae bukan sebatas genre, melainkan kebudayaan. Stigma-stigma negatif yang berkaitan dengan musik reggae harus dihapuskan oleh komunitas (pelaku) reggae itu sendiri” sebut Tony Q si Presiden Reggae Indonesia itu dalam diskusi Ngulik Soal Musik (Ngusik) yang digagas oleh wartawan lawas Sutrisno Buyil yang juga bertindak sebagai ketua dari Forwan (Forum Wartawan Hiburan) di Kedai Simple, Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi.

Tony menyebutkan bahwa musik reggae adalah salah satu jenis musik yang mampu melintas berbagai macam golongan, agama, pemikiran dan aliran. Bob Marley contoh terbaik sebagai musisi yang pesan-pesannya tak tegilas waktu. Beliau masih dikenang hingga kini. Itu alasan saya tertarik pada musik reggae. Selain itu, musik reggae juga sangat cocok dengan panggilan hati saya. Menurutnya lirik-lirik lagu reggae memang sarat dengan muatan ajaran rastafari tentang kebebasan, perdamaian, dan keindahan alam, serta gaya hidup yang adil. reggae juga memiliki ajaran moral, semangat perjuangan, kehidupan, dan kesederhanaan.

Presiden Reggae Indonesia, Tony Q bersama Reygaa band

“Musik reggae terus berkembang dan komunitasnya paling gede di dunia. Jadi nggak benar musik reggae di Indonesia jalan di tempat,”, tegas Tony.

Tony menambahkan kehadirannya di acara Ngusik lantaran melihat banyak komunitas reggae yang tergabung di Kedai Simple.

“Saya datang kesini karena diyakinkan Sutrisno Buyil, kalau banyak komunitas Reggae kumpul di Kedai Simple. Sebagai bukti musik reggae terus berkembang salah satunya adalah kehadiran grup Reygaa di jagad musik reggae di Jakarta,”katanya.

Seperti diketahui Reygaa band yang dimotori Rangga dan Sinyo sudah melantunkan 3 single andalannya yakni Gara Gara Sosmed (GGS),  Janda Jadi Rebutan, dan Pelakor.

“Sebagai band reggae milenial, Reygaa memiliki kualitas dan memiliki masa depan yang bagus. Lagu-lagunya memotret keadaan masa kini, mewakili reggae Milenial,” jelas Tony.

Grup band Reygaa sendiri dibentuk oleh Rangga sejak dua tahun lalu dan sudah bongkar pasang personil dan pada akhirnya menemukan pemusik yang sehati yakni Sinyo. “Personil Reygaa ya cuma berdua, saya dan Sinyo yang lain additional,” timpal Rangga.

Kehadiran Tony Q memberi motivasi dirinya untuk bermain musik reggae yang benar dan berkualitas. “Banyak ilmu musik yang dapat dari Mas Tony, ini menambah semangat kami untuk terus bermusik reggae”, sebut Rangga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.