Raih 16.2% Audience Share, Indosiar Jadi TV Station Nomor Satu di Indonesia

by -

tabloidseleberita.com, Masa pandemi covid-19 yang sudah berjalan selama 9 bulan belakangan ini di tanah air, memang meluluh lantahkan banyak sektor bisnis, tak terkecuali bisnis di industri kreatif. Kendati demikian ada juga yang bisa survive berjalan ditengah hantaman pandemi covid 19. Bukan hanya survive malah berhasil mencatatkan prestasi gemilang.

Indosiar menjadi satu dari sekian banyaknya perusahaan yang berhasil mencatatkan prestasi gemilang tersebut ditengah masa pandemi covid-19. Kreatifitas dan inovasi berbalut kerja keras dari team work Indosiar yang belakangan disebut-sebut sebagai TV Home of Dangdut-nya ditanah air, membuahkan hasil.

Prestasi tersebut ditandai dengan raihan audience share yang mencapai 16.2%. Perolehan persentase audience share ini mengukuhkan bahwa Televisi yang berada dibawah payung Elang Mahkota Teknologi (Emtek) grup ini menjadi Televisi dengan penonton terbanyak melampaui 10 station TV swasta lainnya. Prestasi ini juga sekaligus menjadi kado istimewa di hari ulang tahunnya yang ke-26.

“Tahun ini (karena pandemi covid 19) memang menjadi tahun yang sangat sulit buat industri televisi. Tapi walaupin demikian. Alhamdulillah Indosiar tetap bisa mecatatkan prestasi atas performanya. Tahun 2020 ini Indosiar berhasil menempati posisi pertama dari perolehan pemirsa dengan perolehan share 16,2%. Kita bersyukur walaupun di tengah masa sulit sekarang ini, Indosiar tetap dipercaya sama pemirsanya. Bagimana tidak, di tengah pandemi Covid-19, Indosiar tidak hanya bisa bertahan, tapi juga mengukir prestasi membanggakan. Lewat berbagai terobosan, di tahun ini Indosiar secara keseluruhan menempati “Posisi Pertama” dari perolehan jumlah penonton dibanding TV swasta lainnya,” beber Harsiwi, selaku Programming Director SCM dalam virtual press conference, Senin (21/12).

“1 januari sampai 30 November ada 11 program Indosiar yang masuk Top 20 dari seluruh TV swasta yang ada. Indosiar mendominasi,” sambungnya.

Sebagai ungkapan rasa syukurnya pada pemirsa setianya atas anugerah usia yang ke-26. TV yang bermarkas di Daan Mogot, Jakarta Barat, ini pun berjanji akan menyuguhkan rangkaian acara terbaiknya selama dua hari, yakni pada tanggal 10-11-Januari 2021 mendatang yang akan disiarkan secara Live dari Studio 6 EMTEK City mulai pukul 18.30 WIB.

26ether Concert yang akan dipandu Raffi Ahmad, Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Rizky Billar, dan Lesti DA, bakal dimeriahkan penampilan Iwan Fals, Rhoma Irama dan Soneta, Soimah, Rossa, Judika, Angger Dimas, Elvy Sukaesih, Rita Sugiarto, Dewi Perssik, Nassar, Ridho Rhoma, Hans Hosman, Tyas Mirasih, Gita Sinaga, Valentino Jebreeet, Maria Vania, Tessy, Nunung, Fildan DA, Rara LIDA, serta 26 Pantura Angels.

“Akan ada kolaborasi luar biasa. Siapa tahu Billar akan lamar Lesti. Iwan fals sama Rossa mau ngapain? H.Rhoma mau ngapain? semuanya sudah disiapkan secara maksimal,” sebut Harsiwi Achmad.

Berikut rangkuman kemasan rangkaian acara puncak HUT Indosiar ke-26 seperti yang dipaparkan oleh Direktur Programming SCM, Harsiwi Ahmad.

Puncak perayaan HUT Indosiar yang ke-26 itu berlangsung selama dua hari dengan bertabur ‘Bintang’ seperti Rhoma Irama, Inul Daratista, Elvy Sukaesih,Nazar, Dewi Persik, Lesti Kejora, Melly Goeslaw, Iwan Fals, Rossa, Soimah,Anji, Judika, Agnez Mo dan lainnya. Bukan hanya itu, tampil juga pemain dari serial Suara Hati Istri seperti Tyas Mirasih, Gita Sinaga serta Hans Hosman. Menyusul pengisi acara lain komedian Nunung, Tessy dan Kiky Saputri yang siap me-roasting.

Kolaborasi Legenda Dangdut dan Penerus Dangdut. Akan ada penampilan legenda dangdut Indonesia yaitu Rhoma Irama, Elvy Sukaesih juga Rita Sugiarto. Para penyanyi legenda dangdut ini bakal berkolaborasi dengan jebolan ajang pencarian bakat dangdut seperti Lesti Kejora, Fildan dan Rara. 

Aksi spektakuler Agnez Mo, Melly Goeslaw hingga Anji. Masih di musik pop, Agnez Mo juga siap menampilkan performa dengan aransemen musik. Para penari juga dihadirkan untuk menambah kemeriahan suasana. Tak ketinggalan aksi panggung para juri Pop Academy seperti Melly Goeslaw, Anji dan Giring yang bakal mengajak penonton nostalgia dengan lagu hits. 

Duet Iwan Fals dan Rossa. Di musik pop, Iwan Fals juga akan menyuguhkan penampilan spesial. Pelantun “Pesawat Tempurku” ini duet dengan salah satu diva, Rossa. Selain itu, Rossa juga dipastikan memberikan kejutan. Dengan menyanyikan lagu berbahasa Jawa bersama 26 Pantura Angel.

Penampilan 26 menit Dewa 19. Band Dewa 19 juga ambil bagian di acara ini. Ahmad Dhani cs bakal tampil 26 menit secara nonstop membawakan sederet hitsnya.

Kolaborasi Soimah, Judika dan Lesti Kejora. Soimah, Judika dan Lesti Kejora bakal tampil bersama di segmen Harmony of Indonesia. Ini menjadi momen bersatunya penyanyi berbakat dari daerah yang berbeda-beda. 

Drama musikal. Tak ketinggalanpara talentSuara Hati Istri yang akan ambil bagian. Selain kehadiran Tyas Mirasih, Gita Sinaga serta Hanshosman, ada komedian Nunung juga Tessy yang memberikan hiburan.

Lamaran Lesti Kejora dan Rizky Billar? Momen bahagia yang juga tak boleh dilewatkan adalah kejutan dari Rizky Billar. Kabarnya, aktor asal Medan itu bakal melamar Lesti Kejora di segmen yang dipandu Tukul Arwana dan Maria Vania.

Roasting Komika  Kiky Saputri. Komika Kiky Saputri selama ini dikenal sering me-roasting tokoh terkenal. Hal yang sama juga bakal dilakukannya kepada para pengisi acara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.