Polisi Tetapkan 3 Tersangka Pelaku Begal Terhadap Anak Seorang Artis

by -

tabloidseleberita – Unit I Kasubdit III Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, menetapkan tiga tersangka pelaku kejahatan percobaan pencurian dan kekerasan terhadap anak salah seorang artis dan juga mantan anggota DPR RI.

Ketiga tersangka itu adalah LH (32), YW (20) dan DH (22) yang memiliki peran masing -masing. Sementara dua perempuan yang berada di dalam angkot tidak dijadikan terangka karena tidak cukup bukti ikut serta melakukan kejahatan begal. Ke dua perempuan yang tidak disebutkan inisialnya hanya dijadikan saksi dalam peristiwa ini.
“Polisi hanya menetapkan 3 tersangka, sementara dua perempuan yang berada pada saat peristiwa ini tidak melakukan peran atau ikut membantu kejahatan, hanya dijadikan saksi,” terang Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Metro Jaya AKBP I Gede Nyeneng, di Polda Metro Jaya, Kamis ( 24/10/19).

Gede mengatakan, salah satu dari tiga pelaku kejahatan pembegal anak artis Venna Melinda bernama Athalla Naufal ternyata merupakan residivis kasus pencurian HP serta pembunuhan dan pernah dua kali mendekam di rumah tahanan.

“Jadi satu pelaku LH adalah residivis. Dia pernah terlibat kasus pembunuhan dan pencurian hp,”ujar Gede.

I Gede menyebut, kejadian berawal saat tiga pelaku tengah mengikuti korban dari Pasar Minggu Jakarta Selatan yang saat itu menggunakan kendaraan roda 4. Setibanya di wilayah Jagakarsa pada pukul 04.15 Wib di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan pelaku memepet. Namun saat korban berhenti, tiba- tiba salah satu pelaku hendak memukul Athalla menggunakan dongkrak mobil.

Beruntung, korban langsung teriak sehingga masyarakat di sekitar langsung menggagalkan para pelaku yang hendak melakukan pencurian dan penganiayaan kepada korban. .

“Pada saat dipukul pakai dongkrak mobil besi. Ada masyarakat yang menolong yang di kira warga ada perselisihan masalah lalu lintas. Pelaku langsung diamankan,” ungkapnya.

Setelah berhasil diselamatkan masyarakat, Polisi bergerak cepat mengamankan para pelaku beberapa barang bukti yakni satu dongkrak mobil, baju, dan mobil angkot yang dipakai pelaku untuk melancarkan aksi begalnya berhasil di sita.

Untuk diketahui kejadian ini terjadi pada 9 Oktober 2019 lalu di Jalan Moch Kahfi I, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Athalla merasa tak ada curiga sama sekali ketika ada angkot mengikuti mobilnya. Pelaku yang berjumlah tiga orang ini lantas menyerang Athalla di sana.

Atas tindak kejahatannya itu, pasal akan dikenakan ke pada tiga pelaku adalah pasal 53 juncto 365 dengan ancaman penjara 9 tahun dan pasal 170 ancaman hukuman penjara 7 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *