Pohon Terkenal Kisah Nostalgia Akademi Kepolisian

by -

Pohon Terkenal adalah istilah populer di dunia Kepolisian. Lewat Divisi Humas Polri lah masyarakat dapat mengenal Pohon Terkenal yang dituangkan dalam film layar lebar. Film Pohon Terkenal ini disutradarai oleh Monty Tiwa dan dibintangi oleh Umay Shahab, Laura Theux, Raim Laode, Adjis Doa Ibu dan Cok Simbara.

Film ini menggambarkan kehidupan remaja milenial yang terpilih menjadi Taruna Taruni Akademi Kepolisian setelah melalui proses seleksi ketat. Meskipun film ini berkutat di Akpol namun dikemas secara ringan seperti yang terlihat dalam trailernya yang launching pada hari Kamis (21/02/2019) di XXI Epicentrum Jakarta.

Selain dihadiri para pemain hadir pula Kadiv Humas Polri Irjen. Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H.

“Kami ingin mempertontonkan sisi lain dari polisi. Polisi dan masyarakat, kan bagai ikan dan air. Senjata polisi ada pada masyarakat. Kekuatan polisi ada pada masyarakat untuk melakukan tugas-tugasnya, yakni memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Iqbal saat peluncuran Poster dan Trailer Pohon Terkenal.

“Film ini sangat layak ditonton. Oleh sebab itu, enggak mulu-muluk kalau kami ingin agar film ini mencapai box office,” tambah Iqbal.

Dikesempatan yang sama Kadiv Humas Polri ini menceritakan bahwa dirinya juga Pohon Terkenal bahkan sempat kehilangan senjata saat pendidikan.

“Saat latihan senjata saya sempat lepas disungai kita cari tidak ketemu. Namun akhirnya setelah sekian lama senjata itu ketemu juga. Langsung saya peluk senjata itu saya ngomong ke pelatih, pelatih saya dapat”, cerita Iqbal.

“Pelatih itu langsung nangis dan pelatih itu ngomong bal suatu saat kau jadi seseorang. Dan Alhamdulillah bukannya saya bangga tapi saya jadi Pati tingkat 2 berkat doa orang tua dan itu kenangan yang tidak akan saya lupakan”, sambungnya

“Untuk seluruh masyarakat khususnya teman – teman saya satu profesi nonton film ini, wajib. Kita mengenang bernostalgia Akpol yang telah menjadikan kita seseorang pada tanggal 21 Maret 2019”, pungkas Iqbal.


















Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.