Pesan Gus Bejo Untuk Shandy Tumiwa

by -

Tabloidseleberita, – Shandy Tumiwa akhirnya dapat menghirup nafas segar lagi setelah dinyatakan bebas dari Rutan Salemba beberapa waktu lalu. Seperti diketahui Shandy dijebloskan ke penjara terkait kasus tindak pidana Narkotika dan diputus selama 4 tahun di PN Jakarta Pusat. Namun berdasarkan upaya hukum kuasa hukum Shandy akhirnya Shandy bebas lebih cepat.

Terkait hal tersebut Gus Bejo kuasa hukum Shandy saat persidangan awal menceritakan kronologis Shandy dapat cepat bebas dari Rutan Salemba.

“Shandy Tumiwa diputus 4 tahun di PN lalu diajukan banding jadi 3 tahun lalu menjadi 1 tahun 6 bulan saat Kasasi oleh kuasa hukumnya, seharusnya Shandy belum bisa keluar namun karena ada program asimilasi, maka Shandy termasuk salah satu yang bisa mengajukan program asimilasi tersebut untuk bebas. Dan akhirnya Shandy dinyatakan bebas kalau nggak salah tanggal 30 Juli 2020”, ujar Gus Bejo saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Proses kasasinya menempuh waktu bulanan tidak lama karena menurut penasehat hukumnya dan saya selaku kuasa hukum waktu Shandy menjalankan persidangan di Jakarta Pusat barang bukti Shandy kan 0,0 sedikit sekali jadi memang selayaknya dia tidak dihukum terlalu lama. Maka dilakukan segala upaya hukum mulai banding sampai kasasi yang diwakili oleh rekan kita yaitu Andre”, tambah Gus Bejo.

Terkait rehab Gus Bejo memaparkan bahwa tidak ada putusan rehab.

“Dalam putusan Kasasi itu tidak ada amar putusan rehab akan tetapi saat ini Shandy sedang menjalani rehab karena keinginan pribadi dan keluarga Shandy sendiri. Supaya dia itu benar – benar pulih dari zat – zat nakotika yang ada ditubuhnya. Shandy rehab di Yayasan Yakita Bogor jadi tidak ada kaitan dengan amar putusan tapi inisiatif untuk memulihkan kondisi kesehatan dan psikologis Shandy akan tidak terjerumus kembali ke jalan narkotika”, papar Gus Bejo.

Gus Bejo juga mengatakan bahwa Shandy Ini masih dalam pantauan pihak rutan karena dari program asimilasi.

Terkait mamanya Shandy, Gus Bejo juga mengatakan bahwa almarhumah pernah menengok Shandy dan suami dari almarhumah mengatakan Shandy secara pribadi minta maaf kepada keluarga.

Masih dikesempatan yang sama Gus Bejo memberikan wejangan untuk Shandy Tumiwa sebaiknya didalam bergaul harus selektif.

“Untuk Shandy saya secara pribadi berpesan untuk mengingat lagi usia yang mungkin dia harus lebih baik lagi dengan beberapa pengalaman yang terjadi. Dia harus bisa berfikir, berkreatif lagi berkerja lagi dengan baik, memilih sahabat dan teman yang lebih baik atau bisa membatasi pergaulan – pergaulan untuk pribadi dirinya”, pesan Gus Bejo.

“Shandy ini sosok yang unik seharusnya dia lebih baik lagi agar kembali dipercaya masyarakat. Mungkin 3 bulan mendatang belum bisa komunikasi. Selalu semangat jangan pantang menyerah ingat hidup ini indah jadi jangan di sia sia kan sisa umur kita”, pungkas Gus Bejo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *