Pernikahan Siri Zaskia Gotik-Sirajuddin Mahmud Sabang Ditengah Wabah Covid 19

by -

tabloidseleberita.com, Pedangdut Zaskia Gotik baru saja melangsungkan pernikahan dengan Sirajuddin Mahmud Sabang. Pernikahan mereka telah dilangsungkan pada 22 April 2020. Namun, Zaskia dan Sirajuddin Mahmud Sabang baru menikah secara agama atau siri, belum resmi secara hukum negara.

Keduanya pun memberikan klarifikasinya lewat sebuah video yang dibagikan Nagaswara, label rekaman yang menaungi Zaskia Gotik, Sabtu (25/4/2020).

Zaskia mengatakan, pernikahan dilangsungkan di kediaman pribadinya di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Pelantun “Bang Jono” ini mengakui dirinya memang menikah secara agama terlebih dahulu, belum terdaftar resmi di KUA. Hal ini, kata Zaskia, lantaran situasi yang tak kondusif akibat pandemi Covid-19.

“Hari ini alhamdulillah kami mau klarifikasi. Mohon maaf untuk beberapa hari ini aku tidak ada komentar apa pun karena memang aku tidak mau salah berkomentar,” ucap Zaskia dalam video itu. Kata Zaskia, seluruh anggota keluarga intinya menyaksikan pernikahan tersebut.

Sementara itu Kepala KUA Karang Bahagia, Cikarang, Jawa Barat, H Hisbulatif mengatakan bahwa pernikahan pedangdut Zaskia Gotik dan Sirajuddin baru dilakukan secara agama.

“Iya. Pernikahan resmi secara agama dan belum didaftarkan di KUA,” kata Hisbulatif saat dihubungi wartawan

Hisbulatif menjelaskan, pernikahan Zaskia Gotik dan Sirajuddin secara negara harus ditunda. Pasalnya, saat ini sedang diberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sebagai dampak dari wabah virus corona atau Covid-19. Pernikahan Zaskia Gotik dan Sirajuddin baru tercatat secara negara pada akhir Mei 2020.

“Iya ditunda (karena virus corona). Kalau persyaratan sudah lengkap bisa didaftarkan secara online dulu. Pelaksanaan nikah kantornya nanti akhir bulan Mei 2020,” ujar Hisbulatif.

Pernikahan Zaskia Gotik dan Sirajuddin secara agama digelar pada 22 April 2020 di kediaman pribadinya dikawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

“Dihadiri oleh keluarga besar kedua mempelai. Pernikahannya tanggal 22 April 2020. Belum ada penghulunya, karena pernikahannya belum terdaftar di KUA. Sudah sah secara agama, sebab rukun nikahnya terpenuhi, yaitu ada mempelai pria, ada mempelai wanita, ada wali nikah, ada dua saksi, sama ijab qobul,” sebut Hisbulatif.

Seperti diketahui, Zaskia Gotik baru mengumumkan kisah asmaranya dengan Sirajuddin Mahmud Sabang pada pertengahan Maret 2020. Kala itu, Zaskia Gotik mengungkapkan hubungannya dengan Sirajuddin baru berjalan selama dua bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *