Permata Warokka Bersama Management Fariz RM Lirik Para Jurnalis Untuk Terima Donasi

by -

Tabloidseleberita, – Wabah Pandemi Covid-19 yang entah kapan akan berakhir bukan saja membuat masyarakat takut terkena virus tapi juga aktivitas perekonomian masyarakatnya kian terpuruk , diberlakukannnya Program PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) mau tidak mau ,suka tidak suka , berdampak pada perekonomian masyarakat. Pekerja harian seperti pengemudi ojek, pengemudi taksi, pramuniaga, pekerja seni , hingga tingkat pengusaha pun sektor bisnisnya terganggu.

Keadaan seperti ini juga dirasakan tiga wanita bernama Permata Warokka, Caca Gracia dan Lydia Nizma. Ketiganya merupakan wanita karier di dunia bisnis entertainment dan property yang juga merasakan imbas dari Covid-19.

“Lini bisnis yang biasa kita kerjakan di dunia entertainment dan property juga terganggu. Banyak event yang harus gagal karena kondisi seperti ini,” jelas Permata mengawali perbincangan..

Ditemui di kediamannya di bilangan Bintaro, Tangerang Selatan, Permata bersama dua rekannya, Caca Gracia dan Lydia Nizma tengah sibuk menyiapkan ratusan paket sembako.

“Kami ikut merasakan apa yang dialami saudara-saudara kita yang kena PHK. Tidak ada penghasilan untuk keluarga,” sambung Caca.

Kondisi inilah yang kemudian jadi bahan fikiran mereka untuk berbuat sesuatu bagi yang membutuhkan. Apalagi ketika banyaknya pemberitaan tentang masyarakat terdampak secara ekonomi, mereka bersatu menyisihkan rejeki untuk membantu sesama.

“Selama satu bulan kami sudah salurkan paket sembako ke panti asuhan, pengemudi ojek dan masyarakat yang membutuhkan. Kami juga menggagas live streaming penampilan DJ yang hasilnya dari viewers-nya sebanding dengan jumlah masker yang kita siapkan,” sebut Lydia yang menyebut telah menyalurkan ratusan masker kepada masyarakat.

Selain masyarakat yang terdampak, rekan jurnalis yang bekerjasama dengan ketiganya pun tak luput dari perhatian mereka. Mereka pun telah menyalurkan 100 bingkisan kepada Gerakan Peduli Jurnalis dan telah diterima langsung Panitia Gerakan Peduli Junalis beberapa waktu yang lalu

“Wartawan juga kita perhatikan, ternyata mereka itu profesinya terlupakan. Masih terus memberikan pemberitaan bagi kita tapi diantara mereka juga mengalami nasib yang sama,” sambung Permata.

Sesuai rencana dalam waktu dekat, mereka ingin menyasar petugas kebersihan (toilet) di berbagai tempat. Selain itu juga, petugas kebersihan di sarana transportasi seperti commuter line akan mendapat bantuan.

“Mereka (petugas kebersihan) masih tetap bekerja di situasi seperti ini. Kami sesegera mungkin akan menyalurkan bingkisan untuk keluarga mereka di rumah. Semoga rencana ini jadi inspirasi bagi banyak pihak untuk saling bantu,” pungkas Permata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *