Jelang Ramadhan, Opick Luncurkan Mini Album “Wahai Pemilik Jiwa”

by -

TabloidSeleberita.com Aunur Rofiq Lil Firdaus alias Opick, menjadi salah satu penyanyi yang konsisten di jalur religi. Di setiap jelang bulan Ramadhan, Opick pun kerap mengeluarkan karya religi terbaru, sebuah karya yang ditujukan menemani ibadah di bulan suci.

Opick
Foto: Opick luncur mini album bertajuk “Wahai Pemilik Jiwa”.

Opick menegaskan, dirinya berprinsip akan terus mengeluarkan single religi. Hal ini ia sampaikan saat jumpa wartawan album religi terbarunya berjudul Wahai Pemilik Jiwa.

Sempat absen setahun, musisi Opick kembali merilis karya terbaru berupa lagu religi yang terangkum dalam mini album berjudul Wahai Pemilik Jiwa. Ada enam lagu dalam mini album yang dirilis menjelang bulan ramadan ini.

Materi di album Wahai Pemilik Jiwa dibuat sejak pandemi korona melanda tahun lalu. Lebih banyak beraktivitas di rumah membuat Opick semakin produktif membuat lagu. Tercatat ada 40 lagu yang dibuat Opick selama pandemi. Namun, hanya enam lagu terbaik yang dia masukkan ke dalam album.

“Ya saya selama pandemi ini menulis lagu saja. Dapat puluhan lagu, ada 40 lagu lalu diseleksi yang terbaik untuk jadi mini album ini. Jadi selama di rumah saja justru semakin kreatif,” kata Opick.

Saya punya prinsip, teruslah berkarya meski mungkin hanya keluarga yang mendengarkan,” ucap Opick.

Opick
Foto: Mini album religi “Wahai Pemilik Jiwa” dari Opick ini terdiri dari enam lagu.

Di bawah label Forte Record, Opick menghadirkan mini album Wahai Pemilik Jiwa sebagai tanda konsistensinya. Sebuah karya yag dilandasi rasa syukur untuk mengingat Sang Pencipta, terutama di tengah pandemi Covid-19.

“Pandemi ini membuat semua orang takut. Semua orang di muka bumi ini ketakutan. Segala sesuatu yang kita banggakan bukan apa-apa tanpa Mu, Allah. Dari sinilah lagu ini tercipta. Allah yang menolong kita,” kata Opick.

Wahai Pemilik Jiwa terdiri dari enam lagu, yakni Indahnya Ramadhan, Jangan Tangisi, Tanpa Mu, Allahu Ya Karim, Sang Cahaya Kehidupan, Wahai Pemilik Jiwa. Tanpa Mu menjadi lagu andalan di mini album tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *