Nikmati Batimung Spa, Yang Unik Dari Gaya Spa Wellness.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Jakarta sebagai kota Metropolitan dimana tingkat polusi dan stress cukup tinggi. Berbagai cara dilakukan untuk mengurangi stress ada yang sekedar ngupi – ngupi maupun mengunjungi spa. Namun berapa kali kah sebaiknya kita mengunjungi Spa ?.

“Mengunjungi spa atau Nyepa baiknya seminggu sekali karena tingkat polusi di Jakarta dan stress cukup tinggi”, ujar Indah Head of Sales & Markom Gaya Spa Wellness, Kamis (14/09/2017) di Wolter Monginsidi.

Gaya Spa Wellness sebagai salah satu tempat spa yang sudah cukup lama berdiri ini selalu berinovasi. Salah satu inovasinya adalah Etno Spa. Dan Etno spa yang terbaru yang ditawarkan adalah Spa Banjar dengan tema Batimung Spa dari Kalimantan Selatan.

“Gaya Spa merupakan satu – satunya Spa yang menawarkan spa tradisional Etno Spa dari berbagai daerah di Indonesia. Jika umumnya Spa hanya dari daerah Jawa, kami ada 15 daerah di Indonesia di tempat ini yang merupakan hasil penelitian dari sang pemilik. Salah satunya Batimung”, papar Indah.

Ini bagian dari komitmen Gaya Spa Wellness untuk menggangkat kembali nilai – nilai kebudayaan yang hampir punah, khususnya dari sisi Batimung terinspirasi dari kisah legenda kecantikan Putri Junjung Buih.

Batimung adalah ramuan yang terdiri dari bahan – bahan alami khas Indonnesia, yakni Pule Sari (Alysae crtex), Akar Wangi (Vitiveria zizanoides), Temu Lawak (Curcuma), Pucuk Purut Citrus hystrix), Buah Adas (Foeniculi fructtus), Temugiring (Curcuma heyneana), Biji Klabet (Foenigraeci semen), Cengkeh (Syzigium aromaticum), Kayu Manis (Cinnamomum), Bunga Sisir (Cudrania chochinsinensi), Kapulaga Jawa (Amamum campactum soland), dan Laos (Alpinia Galanga). Batimung ini biasa dilakukan oleh masyarakat suku Banjar sebelum melaksanakan acara pernikahan.

“Adapun tata caranya secara singkat, setelah di lakukan pemijat, di lakukan pengasapan / steam dari bawah bangku yang berlubang dengan menggunakan rempah – rempah. Yang merupakan khasnya Batimung Spa saat steam konsumen di tutupi dengan tikar agar asapnya tidak dan juga di tutupi dengan kain diluarnya”, jelas DR. Tinuk Sitti Nursetiawati M,Si dari Indonesian Wellness Master association di kesempatan yang sama.

“Saat Steam, konsumen kita berikan bedak dingin untuk menghaluskan kulit wajah”, tambah Indah.

Batimung Spa tidak hanya untuk wanita saat menuju pernikahan saja namun bisa setiap saat bahkan untuk pria.

“Batimung Spa tidak hanya untuk wanita pria juga bisa karena berfungsi memgeluarkan toksin – toksin melalui keringat saat steam”, pungkas Indah.

So bagi anda yang ingin menikmati Batimung Spa yang sangat menyehatkan karena mengeluarkan toksin – toksin dalam tubuh dan unik karena di bungkus dengan tikar saat steam anda dapat mengunjungj Gaya Spa Wellness yang terletak di jalan Wolter Mongonsidi no 25 Kebayoran Baru Jakarta – Selatan. @novil_ajadeh

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

34 + = 44