Mengenal Sosok Migi Rihasalay Lewat Aksi Sosialnya

by -

tabloidseleberita.com, Desainer Migi Rihasalay, memang nama baru dikalangan desainer tanah air. Tapi kehadirannya seolah mengejutkan banyak orang.

Bagaimana tidak melalui rancangan masker berupa bola dunia dengan tetesan air mata hasil olahan tangannya, Migi langsung melakukan aksi sosialnya hingga ke pelosok nusantara.

Lantas siapa sesungguhnya Migi Rihasalay tersebut dan apa makna sketsa bola duni berteteskan airmata tersebut?

‘Simbol tersebut saya desain menggunakan sketsa tangan pada 30 Maret 2020. Ini bentuk kesedihan saya di awal Maret saat nyaris seluruh Indonesia harus ‘di rumah saja’, bahkan nyaris seluruh dunia juga mengalami lockdown,” jelas Migi, Sabtu (23/5) dalam keterangan rilisnya.

Ditambahkannya, gambar bola dunia yang menggunakan masker dan meneteskan air mata ini juga mewakili perasaannya yang merasakan tangisan di seluruh dunia akibat wabah pandemi Covid 19 yang meluluhlantahkan semua sektor kehidupan manusia.

Desain masker karya Migi Rihasalay juga dipakai para wartawan di komunitas Gerakan Peduli Jurnalis (GPJ)

Karyanya tersebut sekaligus menjawab jika dirinya tak berhenti berkreativitas selama dirinya beserta sang suami, Andrew James rumah saja.

“Di rumah, bukan berarti saya juga harus diam saja. Saya masih mencoba untuk tetap produktif,” sebut Migi.

Migi juga mengisi kegiatannya selama masa pandemi Covid 19 ini dengan aksi sosial dengan mengunjungi beberapa klinik dan posko PMI guna membagikan masker hasil desainnya.

“Ini baru sebagian saja. Masker ini kita buat satu bulan belakangan ini dan memang ditujukan buat charity. Saya kirim juga ke Bali, Padang, Jakarta dan Tanjung Lesung,” kisahnya.

Malahan di Tanjung Lesung sendiri, Migi berkisah sempat masuk ke desa yang tidak terjangkau listrik sama sekali. Ada 20 kepala keluarga yang mendiami desa ini.

“Namanya desa Legon Dedap, lokasinnya sangat terpencil. Saya harus jalan kaki untuk menuju desa ini,” cerita Migi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *