Mega Makcik Sedih Terkurung Di Singapura Tidak Bisa Pulang Kampung

by -

Tabloidseleberita, – Pandemi corona yang berkepanjangan ini menimbulkan dampak yg cukup luas terlebih diberlakukannya pembatasan sosial dimana warga di anjurkan untuk tetap tinggal di rumah.

Seperti halnya Artis dangdut senior Mega Makcik yang pernah berduet dengan Sodiq New Monata di lagu Panas Asmara dan Lagu Lengket ini menegaskan pilihannya akan berlebaran di Singapura. Artinya tidak mungkin balik ke kota kelahirannya Kampar, Pekanbaru Riau dikarenakan adanya wabah virus Corona.

“Sedih juga Makcik tidak bisa pulang kampung ke Pekanbaru. Karena Makcik terkurung di Singapura saat wabah Corona melanda sejak bulan Maret lalu”, ujar Makcik saat dihubungi, Selasa (19/05).

“Karena situasinya tidak memungkinkan. Padahal ada rencana di bulan Maret lalu sudah beli tiket untuk datang ke Indonesia. Untung saja tidak jadi kalau nggak bisa masuk karantina”, tambah Makcik yang juga pencipta lagu Bahagia Lebaran.

Selain sedih tidak dapat mudik lebaran, dampak Corona juga mempengaruhi bisnis resto Ayam Penyet Makcik di Kampar, Riau.

“Restauran terpaksa ditutup sudah 2 bulan karena ada peraturan PSBB, mana harus bayar gaji karyawan lagi. Meskipun begitu Makcik juga tetap kirim uang ke kampung”, jelas Makcik.

Selain itu juga Makcik menuturkan bahwa dirinya nggak bisa ikutan bazar hari raya karena semua bazaar tutup seperti bazaar di Singapore Expo dan lain – lain.

Meskipun begitu Makcik menegaskan bahwa ada hikmah dalam wabah corona bagi dirinya.

“Ya Alhamdulillah disini Makcik bisa masak, bikin kue menjadi ibu yang baiklah karena selama ini kan sibuk sering ditinggal syuting ke Jakarta atau ke Pekanbaru”, tegas Makcik

“Selain itu juga bisa lebih beribadah di rumah bersama keluarga di Singapura, terutama beribadah Ramadhan bersama, ada hikmahnya juga wabah corona ini”, jelas Makcik.

“Semoga wabah Corona ini cepat berlalu dan indah pada waktunya. Buat teman – teman saya di Jakarta seperti Ratna Listy, Tagor, Mirnawati, Sodiq New Monata dan lawyer saya Gus Bejo semoga mereka semua tetap sehat bahagia selalu bersama keluarga mereka. Dan semoga kita bisa berkumpul lagi di Jakarta, Aamiin”, harap Makcik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *