Mattagati Diantara Dunia Musik dan Arsitek

by -

tabloidseleberita.com, Adalah lah Frans Kristian Mattagati, sosok pria bertubuh atletis dengan torehan lukisan di sekujur tubuhnya.

Lelaki jebolan Institut Teknologi Bandung itu sehari-harinya berprofesi sebagai Arsitek. Kendati sudah nyaman dan mumpuni sebagai seorang Arsitek yang sudah digelutinya sejak tahun 2003 lalu. Ternyata tak membuat seorang Mattagati merasakan klimaks dalam profesinya. Kenyamanan itu justru tumbuh ketika ia bersenggama dengan musik.

Maka tak heran jika belum lama ini dirinya merilis single teranyarnya berjudul Dirimu via digital streaming, bahkan hingga sekarang sudah memanen lebih kurang 5000an pendengar. Karenanya, debut singlenya itu adalah caranya untuk membayar lunas hasrat jiwa seninya.
Sepengakuannya, menjadi musisi adalah impian lamanya, yang sangat lama dipendam rapi di dadanya. Bukan tanpa alasan, Juara II Kompetisi Nasional gitar classic tahun 1992, akhirnya mengeluarkan jiwa seni dari dalam dirinya. Setelah bidang arsitektural yang tekanannya sangat tinggi, itu ternyata, menurut subyektifitasnya, kebahagiaan yang didatangkannya tidak berbanding lurus. Meski penghasilannya besar.

Mattagati ( foto istimewa)

“Arsitek itu passion saya juga. Tapi musik bisa buat saya orgasme. Merujuk pada proses membuat lagu jika dibandingkan dengan merampungkan sebuah disain arsitektural,” kata Mattagati saat ditemui di sekretariat Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia, dikawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *