Masgupa Suarakan Pesan ‘Damai Itu Indah’ Dari Gunung dan Pantai di Papua

by -

tabloidseleberita.com,

Damai, damai, damai
Damai itu indah kawan
Damai itu indah sobat
Damai itu indah semua

Berikut petikan syair dari lagu berjudul ‘Damai Itu Indah’ yang dinyanyikan dengan spirit dan semangat kebangsaan untuk terciptanya kedamaian.

Rasanya syair dari lagu tersebut sangat menyentuh sekali pesannya ditengah kondisi bangsa dan negara yang coba terus ‘digoyang’ oleh segelintir oknum yang tidak menginginkan terciptanya kedamaian dan kerukunan didalam kehidupan bermasyarakat di Indonesia. Seperti serangkaian peristiwa kerusuhan besar yang melanda berbagai kota di Papua pada bulan Agustus dan September kemarin.

Kejadiaan naas di Papua kemarin tentu saja mengusik relung hati sekompok anak muda yang menyebut diri mereka dengan ‘Masgupa’ yang berarti masyarakat gunung dan pantai Papua.

Adalah Roger Mauri, Denny Pigay, Yora Ramandey, Anelora Rumbino dan Diego kelima anak muda asal Papua ini demikian rindu membawa pesan damai ke seluruh penjuru nusantara.

“kami mau lewat single perdana kami ‘Damai Itu Indah’ kita semua masyarakat Indonesia terbebas dari tekanan yang namanya perbedaan. Tapi biarlah lewat lagu ini kita bisa menjadi satu menjadi damai karena perbedaan. Karena memang damai itu indah,” kata Yora Pramandey, saat ditemui usai mengisi acara mahakarya festival, Juversitas Pancasila di Yon Zikon 13, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Jika dilihat dari judulnya saja ‘Damai Itu Indah’ sudah bisa dipastikan bahwa lagu yang diciptakan oleh musisi senior asal Papua, Ocha Sentuf ini juga ingin menyampaikan dan membawa pesan damai diantaranya dengan menyatukan perbedaan sesuai dengan nilai Pancasila sila ke-3 yakni Persatuan Indonesia.

Masgupa sendiri mengaku jika kehadirannya diindustri musik tanah air adalah ingin memperkenalkan bahwa tanah Papua juga punya talenta-talenta milenial yang mumpuni dalam bermusik, tentu dengan harapan bisa turut memberikan warna baru pada musik Indonesia.

“Kita ini sebenarnya bukan band tapi kita ini adalah group elektronik dance East Project dari Indonesia Timur. Kita berharap kita musisi dari Papua juga bisa menasionalkan diri,” harap Yora yang turut diamini keempat rekannya.

Masgupa, menyebutkan lewat debut singlenya ‘Damai Itu Indah’ mereka pernah diundang ke Istana Negara Republik Indonesia untuk menjadi salah satu pengisi acara pelantikan Presiden. Kendati rencana tersebut tetap diurungkan dan tak jadi tampil dihadapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Masgupa cukup berbesar hati dan bangga.

“Kemarin itu kita sempat diundang ke Istana Negara menjadi salah satu pengisi acara untuk pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terlilih. Tapi sayang dibatalkan sama panitia karena satu dan lain hal, khususnya keamanan,” jelas Denny Pigay.

Sementara itu dalam kesehariannya bermusik selain membawakan lagu khas Papua, Masgupa juga kerap membawakan lagu daerah lainnya seperti dari tanah Jawa dan lagu nasional lainnya. Karena Masgupa punya misi dalam bermusik yakni menjadi berkat buat banyak orang. Dari Indonesia untuk Indonesia.

“harapan kami dalam bermusik nggak muluk-muluk, bisa menjadi berkat buat banyak orang dan dari kita untuk kita,” tegas Denny Pigay.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.