Liza Runtu Dari Panggung ke Bisnis Jasa

by -

tabloidseleberita.com, Masih ingat dengan Liza Runtu? Penyanyi sekaligus penulis ini memang mengakui semenjak masa pandemi Covid 19 yang sudah berjalan empat bulan belakangan ini, pekerjaannya sebagai penyanyi cukup terkena imbasnya.

Tapi bukan Liza namanya, kalau hanya berdiam dan berpasrah diri pada keadaan. Dari pengalaman kami berbincang dengannya, Liza memang perempuan yang diketahui punya karakter yang kuat, tangguh dan pantang menyerah.

Oleh karenanya meski kondisi sekarang ini sedang melesu. Apalagi saat banyak jadwal bernyanyi ditunda lantaran pandemi Covid 19. Supaya roda perekonomian tetap terus berjalan, Liza mengalihkan profesinya dari penyanyi menjadi pebisnis. Disaat banyak bisnis juga mengalami kemerosotan tajam, Liza malah tetap optimis menjalankan bisnisnya. Lantas bisnis seperti apa yang dikerjakannya saat ini?

Liza Runtu

Selain terus membuat lagu baru, Liza Runtu juga berkisah kalau belakangan ini dirinya bersama swan-swan sahabatnya sedang mengelola beberapa usaha, mulai jasa pengiriman, pengurusan dokumen hingga kuliner.

Liza Runtu juga menyadari kalau usaha yang dilakoninya itu juga memang banyak dilakukan orang lain.

“Saat ini orang berlomba-lomba memanfaatkan peluang yang sama. Apapun usahanya, persaingan pasti ketat,” ucap Liza Runtu ketika dihubungi, Rabu (22/7/2020).

Masih katanya, masyarakat saat ini karena aturan PSBB jadi lebih memilih belanja online ketimbang langsung pergi ke mall. Usaha juga sedang menurun karena beberapa wilayah masih melakukan pembatasan sosial berskala besar.

Di satu sisi, Liza Runtu juga banyak terbantu oleh pemerintah yang sedang gencar membangun infrastruktur di banyak daerah di Indonesia.
Usaha jasa pengiriman dokumen dan barang menjadi jawaban bisnis buat Liza.

“Jasa pengiriman barang yang aku jalani sekarang banyak didukung pemerintah yang terus membangun infrastruktur jalan,” ucapnya.

“Pemerintah saat ini sedang gencar gencarnya membangun infrastruktur dimana-mana. Menurut saya disana ada peluang untuk perusahaan asing invest ke Indonesia, ini kita berbicara mengenai bisnis saya dibidang Jasa pengurusan legal dokumen, maka secara tidak langsung akan banyak org asing yg akan beraktifitas di Indonesia. Nah, peluangnya adalah kita bisa memberikan jasa untuk pengurusan legal dokumen mereka sesuai dengan peraturan yang berlaku,” kisahnya.

Diakhir perbincangan tidak lupa, Liza Runtu mengingatkan ke semua musisi untuk terus berkarya dan menjaga kesehatan, serta tetap semangat meski sedang ada wabah virus corona.

Seperti diketahui, sebelum Cerita Lisa, Liza Runtu pernah menyanyikan beberapa single terdahulunya, seperti Terlalu Cinta Kamu, Aku Kau dan Dia, Sakura Berguguran serta Dag Dig Dug.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *