Likaliku Waode ‘POPA’ Gadis Baubau Dari Jualan Minuman Ringan Hingga Menjadi ‘Bintang’

by -

tabloidseleberita.com, ‘Banyak jalan menuju Roma’, nampaknya ungkapan ini senada dengan perjuangan setiap orang yang ingin meretas mimpinya. Termasuk juga dengan Waode Heni Andraini. Sebelum dinobatkan sebagai Juara Pop Academy (POPA) pada 17-Januari silam, dirinya sudah ‘membayar harga’ terlebih dahulu dengan pengorbanan yang tak murah dilakukan.

Dalam kesempatan tersebut Waode, dan Agnes juga menyapa para penggemar dan membagikan babak baru dalam kehidupan mereka setelah menjalani kompetisi Pop Academy. Bahkan, Waode mengaku belum bertemu keluarganya selama kurang lebih 6 bulan lamanya. Dalam acara tersebut juga terungkap fakta bahwa sebelum sibuk mengikuti kompetisi POPA, Agnes dan Waode memiliki usaha kuliner minuman di kampung halaman mereka.

“Nggak mudah ya untuk menjadi seperti sekarang ini. Apalagi kurang lebih 6 bulan dari awal ikut audisi POPA Indosiar sampai sekarang belum balik ke Baubau. Paling orang tua yang sempatkan datang ke sini, kangen mereka juga,” ucap Waode, membuka cerita Perjalanan Karir di Semangat Senin Indosiar pada Senin (8/3) kemarin.

Sebelum mengikuti ajang kompetisi bernyanyi POPA, Waode mengaku sempat kuliah di Jakarta. Namun lantaran belum mendapatkan pekerjaan, akhirnya ia kembali ke kampung halamannya. Selang beberapa waktu kemudian ia dapati kabar ada ajang kompetisi bernyanyi yang diselenggarakan Indosiar, ia pun mencoba peruntungan di sana dan nasib baik membawanya menjadi juara.

“Aku tahu ada audisi nyanyi di Indosiar, ikut dan alhamdulillah lolos. Perjuangannya nggak mudah karena nggak cuma skill nyanyi aja, tapi juga harus bisa jaga stamina biar selalu fit. Imunnya harus kuat biar semangat nyanyi, selama kompetisi,” sebutnya.

“Sebelum masuk kompetisi aku sempat kuliah di Jakarta, jalur undangan gitu di salah satu universitas negeri. Setelah lulus aku balik ke Baubau karena belum ada kerjaan dan akhirnya aku jualan Thai tea dan green tea di sana,”sambung Waode.

Lebih lanjut perempuan bernama asli Waode Heni Andraini ini juga menceritakan sempat salah ikut audisi. Seharusnya ia mengikuti ajang POPA, namun ia salah tempat malah peri ke acara Mikrofon Pelunas Hutang yang juga diselenggarakan Indosiar.

“Iya jadi waktu itu sempat salah tempat audisi, akunya nggak sadar karena dikasih tahu teman ke daerah sana saja. Eh pas audisi malah salah ajang pencarian bakat, sama-sama Indosiar sih. Tapi lucu aja pas ditanya ’emangnya kamu punya hutang berapa?’ ya aku cuma ketawa aja,” kenangnya.

Setelah menjadi juara di POPA, perlahan tapi pasti Waode mulai bisa mewujudkan ragam impiannya. salah satu hal yang diimpikannya sebagai seorang penyanyi profesioanal adalah bisa merilis single baru dengan dukungan segala fasiltas dari Indosiar. Ia juga mengaku kebanjiran tawaran manggung.

“Senang banget karena dari POPA dikasih apartemen. Job juga banyak, alhamdulillah ada wadah berkarya dan menang juga aku berhasil dapat single dari teh Melly yang lagunya selalu hits. Semoga dari sini bisa melahirkan karya-karya, dan diterima masyarakat Indonesia,” bebernya.

‘Cinta Tanpa Tapi’, Hadiah Melly Goeslaw Buat Waode

Setelah resmi keluar sebagai juara Pop Academy (POPA) pada Jaanuarai 2021 kemarin. Waode langsung tancap gas. Sebulan berselang paska hari kemenangannya sebagai Juara POPA. Pada 16 Febuari 2021 kemarin Waode mengeluarkan single kemenangan dengan judul Cinta Tanpa Tapi ciptaan Melly Goeslaw.

Disebut sebut single buatan Melly Goeslaw ini merupakan single yang direbutkan para finalis POPA 2021. Ketika lagu ini jatuh ke perempuan yang biasa dipanggil Ode, jelas saja dirinya merasa sangat senang bisa memiliki single yang dibuat oleh idolanya sejak dulu, Melly Goeslaw.

Single Cinta Tanpa Tapi ini menceritakan tentang pasangan yang mencintai pasangannya dengan syarat, padahal pasangan lainnya mencintai tanpa syarat apapun.

“Tapi yang jadi masalah, pasangannya itu terlalu banyak aturan dan dari sisi perempuannya terlalu bucin. Jadi, apapun yang cowoknya mau, si cewek akan terus berusaha untuk menerima dan mengabulkannya,” jelasnya.

Single Cinta Tanpa Tapi juga terasa begitu spesial. Pasalnya, ini merupakan pengalaman pertama Waode menjajal dapur rekaman.

“Prosesnya sangat seru dan aku mendapatkan treatment yang sangat baik dari Trinity Optima Production. Aku juga diberikan kejutan dengan kemunculan coach Irvnat Natadiningrat yang menjadi vocal director-ku,” kata Waode.

Single perdana Waode ini terdengar berbeda dengan versi yang ia bawakan saat konser kemenangan. Aransemennya sengaja diubah supaya terdengar lebih segar.

Waode pun berharap, lagunya bisa diterima dan disukai para pencinta musik Tanah Air. Bagi Anda yang ingin mendengarkan dan melihat video klip dari single Cinta Tanpa Tapi bisa cek pada video di bawah ini. Atau kunjungi kanal Trinity Production yang ada di platform streaming Vidio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *