Lewat Pengacaranya, Zul Zivilia Ajukan Kasasi

by -

tabloidseleberita,- Seperti diketahui, Zul Zivilia vokalis band Zivilia ini divonis 18 tahun penjara dan denda 1 Milyar oleh PN Jakarta Utara beberapa waktu lalu. Zul ditangkap oleh pihak polisi karena dugaan pengedaran narkoba. Dari penangkapan tersebut, Zul kedapatan memiliki narkotika jenis sabu 9,5 kilogram dan 24 ribu butir pil ekstasi.

Terhadap vonis tersebut Zul melalui pengacaranya La Ode Umar Bonte mengajukan Kasasi. Seperti yang diungkapkan oleh La Ode Umar Bonte dihadapan awak media, Minggu (07/06/2020).

Istri zul Zivilia didampingi Pengacara La Ode Umar Bonte

“Disini kami ingin menyampaikan pada teman-teman bahwa posisi hari ini tuh sedang kami ajukan kasasi. kasasi itu kami ajukan berkaitan dengan adanya kesalahan dalam penegakan hukum di tingkat pertama dan tingkat kedua”, ungkap La Ode Umar Bonte di kawasan Simprug, Jakarta Selatan.

“Kesalahan yang dimaksud adalah pengadilan cenderung kepada permintaan atau pada keinginan jaksa penuntut umum,” ujar La Ode Umar Bonte.

Dengan didampingi istri Zul, La Ode Umar Bonte juga mengatakan dalam kasus Zul yang mempunyai nama asli Zulkifli ini tidak ada bukti konkret.

“Kami melihat tidak ada satu alat bukti pun yang lebih konkret yang dapat menyeret klien kami dalam kasus itu. Memang kami sadari bahwa Zulkifli ini adalah pemakai dari tahun 2012, kemudian 2016 sempat direhabilitasi, itu juga sekitar tiga bulan,” kata La Ode.

“Zulkifli itu sebetulnya di sini adalah korban aja di dalam kasus ini. Kami memandang seperti itu karena fakta-fakta persidangan pun juga tidak ada alat bukti yang lebih konkret yang bisa mengiring klien kami sebagai pengedar,” tegas La Ode Umar Bonte.

“Kita betul-betul sepakat bahwa proses penegakan hukum dalam menangani narkoba. Kita setuju narkoba musuh bangsa ini, tapi tidak serta merta kemudian orang-orang seperti ini dijadikan korban,” papar La Ode Umar Bonte.

“Keluarga saya mau pun suami meminta (kasasi) karena 18 tahun lama, kasihan anak-anak, ya. Sebisa mungkin terus berjuang biar suami saya bisa dapat hukuman yang adil aja,” pungkas Retno Istri Zul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *