Kosgoro 1957 Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Untuk Perangi Covid 19

by -

tabloidseleberita.com, Tersebarnya wabah pandemi global virus Corona (Covid-19) yang melanda Indonesia dalam dua bulan belakangan ini sudah seharusnya menjadi perhatian serius elemen masyarakat. Bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, tetapi juga sangat diharapkan keterlibatan seluruh elemen masyarakat untuk mengambil bagian dari tanggung jawab tersebut.

Seperti halnya yang sudah dilakukan oleh Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 yang pada Jumat (20/3) langsung bertindak dengan membagikan sekitar 5000an paket masker dan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) kepada masyarakat yang melintas di kawasan bundaran Hotel Indonesia, Thamrin, Jakarta.

Camelia Petir bersama Alia Noorayu Laksono (kader KOSGORO 1957) usai melakukan aksi sosial berupa pembagian paket masker dan hand sanitizer di kawasan Bundaran HI,Thamrin, Jakarta, Jumat (20/3)

Aksi sosial tersebut langsung dipimpin oleh Ketua Satgas Covid-19 Kosgoro 1957, Dharma Oratmangun didampingi oleh Camelia Petir, Alia Noorayu Laksono dan sejumlah kader Kosgoro lainnya.

“kita (Kosgoro) membagikan 5000 paket masker dan cairan hand sanitizer, sebagai upaya kami membantu pemerintah guna menyelamatkan anak bangsa yang lain. Dengan aksi ini kita berharap akan ada solidaritas masyarakat lain untuk sama-sama membantu. Kita semua relawan di Kosgoro 1957 terpanggil untuk mengingatkan masyarakat agar selalu hidup sehat. Yang penting adalah imunitas tubuh kita, jaga jarak dengan sesama ditempat umum, jauhi kerumunan. Dengan aksi ini, kami juga berupaya mengkampanyekan hidup sehat dan dispilin untuk menghambat penyebaran virus ini,” ucap Ketua Satgas Covid-19 Kosgoro 1957, Dharma Oratmangun .

Sementara itu Camel Petir yang mewakili sejumlah artis menyatakan bahwa aksi yang dilakukannya bersama Kosgoro adalah sebagai bentuk kepedulian dengan sesama warga negara Indonesia.

“Ini bentuk kepedulian kami kepada sesama. Dimana semua stagholder punya peran dan tugas yang sama untuk terus mengkampanyekan hidup sehat dan mengingatkan menjaga kondisi tubuh ditengah penyebaran virus corona ini,” sebutnya.

Camel menambahkan, sebagai bentuk kepedulian pihaknya akan wabah Corona ini, ia dan kader-kader Kosgoro 1957 lainnya punya peran yang sama untuk membantu sesama.

“Jadi tidak hanya sekadar cantik, tak sekadar muda saja, tapi juga harus punya peran dalam masyarakat. Kami berdua (saya dan Aliya) juga semua relawan berpesan, jangan takut dengan wabah Corona ini. Kita bisa makanya kita harus kuat dan bersatu. Jangan takut tapi tetap stay safe melawan virus,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *