Kitha Band Perpaduan Wali, Radja dan Republik.

by -
Kitha Band, Moch Cecep Halim, Dwiki Dharmawan

Kancah musik Indonesia tidak permah sepi banyak bermunculun para penyanyi maupun group band bak jamur di musim hujan. Salah satu band yang akan menyemarakkan dunia musik Indonesia adalah Kitha Band. Band asal Cimahi yang digawangi oleh Zaey (Vocal), Firman (Gitar), Azah (Bass), dan Deni Zico (Drum) merilis album perdananya Janji Indah dengan Hits Single ‘1000 Janji’ Kamis (28/02/2019) di Smescoffee, Smesco Jakarta.

“Awal terbentuk band ini adalah kita teman satu tongkrongan, satu keluarga tiap pagi kerjanya nongkrong. Dari situ kita berinisiatif ngeband 2 Agustus 2018 satu keluarga, siapa tahu untuk ke depannya untuk semua masyarakat Indonesia. Mudah – mudahan doa semua personil tercapai harus”, ujar Deni saat rilis single.

“Tanggapan warga Cimahi antusias malah mendoakan dan mensupport untuk lebih maju lagi”, tambah Deni sang drummer yang juga merangkap juru bicara ini.

Untuk single ‘1000 Janji’ ini lagunya sangat easy listening dan stage actnya sangat performance sangat mumpuni terutama sang vokalis yang sangat komunikatif dengan para penonton yang kebanyakan awak media.

“Lagunya enak dan cara membawakan musiknya juga enak nah itu dah dapat. Tinggal mencari ciri khasnya saja berjalan dengan waktu”, ujar Dwiki Dharmawan yang juga hadir saat itu.

Sebelum merilis single ini Kitha Band sudah malang melintang di dunia Indie.

“Kita manggung lebih banyak di cafe seperti homeband, pensi juga ada. Untuk pengalaman manggung sudah banyak”, cetus Deni lagi.

Di dalam album Janji Indah ini selain hits single ‘1000 Janji’ ada 4 lagu diantaranya Ingin Kau Bahagia, Yang Terindah, Gundah dan satu religi yang bertajuk Menuju JalanMu.

Untuk teknik pemasarannya Moh. Cecep Halim sebagai Executive Producer yang juga dari Wonderfull Indonesia Kemenpar mengatakan, “Dengan sekuat tenaga saya sebisa saya bagaimana caranya Kitha Band bisa maju dan juga bisa mempromosikan daerah – daerah destinasi Pariwisata Indonesia melaui seni yakni melalui Band. Mudah – mudahan lancar”.

“Kita ingin kejujuran kita diterima masyarakat banyak yang bilang bandnya seperti itu tapi kita berikan yang terbaik”, tegas Deni.

Jika didengar lagu dan stage performance dari Kitha Band bisa dibilang band ini perpaduan antara Wali Band, dan Radja.

“Saya tambah lagi, perpaduan Wali, Radja dan Republik”, pungkas Dwiki Dharmawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *