JD Eleven Cerita Suka Dukanya Jadi Boyband Sampai Punya Single Religi ‘Cinta Ramadan’

by -

tabloidseleberita.com, Adalah Ridwan, Hari, Randa, Gunawan dan Faul. Kelimanya adalah jebolan ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Kini mereka menjelma jadi sebuah grup vokal bernama JD Eleven, yang resmi terbentuk pada 15 September 2020 kemarin. Ide untuk membuat boyband bermula ketika para personelnya mulai intensif bertemu. Intensitas pertemuan itu ternyata membuat Ridwan, Hari, Randa, Gunawan, dan Faul nyambung satu sama lain.

Obrolan ringan diantara personel JD Eleven kerapkali tanpa sengaja menghadirkan ide-ide segar untuk diaplikasikan dalam aksi panggung mereka. Di hadapan awak media, yang berlangsung secara virtual di acara “Semangat Senin Indosiar,” Kelimanya memastikan bahwa grup boyband ini dibentuk dengan serius.

“Kita memang awalnya bukan grup, tapi solo semua. Pasti ada ego keinginan masing-masing, tinggal bagaimana saling terbuka aja,” sebut Ridwan.

Dalam kesempatan yang sama Gunawan juga menuturkan bahwa chemistry yang terjalin diantara kelimanya didapatkan begitu saja.

“Kita tuh ngejalanin aja, kita ngikut aja. Kok tiba-tiba kita bisa seasyik ini. Sedikit-sedikit makin ketawa, chemistry kita makin masuk,” timpal Gunawan.

Malah Hari merasa sejak dirinya tergabung dalam boyband tersebut merasa jadi lebih nyaman. Apalagi ketika berada di atas panggung lantaran tak sendirian.

“Jadi kalau kerja itu kita nggak ngerasa kalau mau closing, jadi lebih enjoy,” ucap Hari.

“Iya jadi punya teman baru, jadi kayak dapat lingkungan baru gitu. Iya senang aja Alhamdulillah,” sambung Faul.

Dalam kesempatanyang sama, mereka juga menyebutkan alasan di balik pemberiaan nama JD Eleven.

JD Eleven itu maksudnya Jalan Damai Nomor 11. Itu alamat asrama tempat tinggal kita waktu masih di Indosiar. Kita kan alumni ajang pencarian bakat yang sama. Kita sama-sama dari Lida,” jelas Ridwan.

Seperti diketahui semenjak terbentuk JD Eleven sudah merilis single religi bertajuk Cinta Ramadan. Berkolaborasi dengan girlband Byoode, Ciptaan musisi dangdut Adibal. Video klip lagu itu sudah diunggah di YouTube pada 14 Maret 2021 ditonton hampir setengah juta kali. Sampai saat ini video klipnya sudah mendapat 27 ribu like dan komentar sebanyak 8,7 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.