Jadi Tuan Rumah Miss Global Internasional 2020, Indonesia Dikunjungi Miss Global 2019 “Royal Court”

by -

tabloidseleberita.com, Indonesia nampaknya sudah mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah ajang beauty pageant, yakni Miss Global International 2020 yang akan diikuti oleh perwakilan dari 70 negara pada 19 November sampai 3 Desember 2020 mendatang. Hal tersebut ditandai dengan kehadiran Royal Court Miss Global 2019 (Top 5 Pemenang 2019) seperti Miss Karolina Kokesova (Miss Global 2019 – Czech Republic),  Miss Hany Portocarrero Novoa (Runner up 1 – Peru),  Miss Adrielle Pieve De Castro (Runner up 2 – Brazil), dan Miss Mikaela Rose Fowler (Runner up 4- Australia) bersamaan dengan hadirnya President Miss Global Organization, Mr Van Pahm, yang berkedudukan di Amerika Serikat.

Advisory Board Mahakarya Duta Pesona, Dr. Teguh Tanuwijaya, M. Biomed-AAM menyebutkan bahwa gelaran ajang Miss Global International 2020 adalah kolaborasi Perhimpunan Kedokteran Kecantikan Indonesia dengan Miss Global Organization, yang berkedudukan di Amerika Serikat.

“Seperti diketahui bahwa semua penyelenggaraan lomba kecantikan di seluruh dunia, termasuk Indonesia, tentunya tidak lepas dari campur tangan para dokter kecantikan dengan tujuan semua peserta bisa tampil maksimal. Ide penyelenggaraan Miss Global International sendiri tercetus begitu saja ketika kami bertemu dengan Mr Van Pahm. Jadi mengalir begitu saja,” sebut Teguh Tanuwijaya dalam Gala Dinner di Istana Ballroom, Hotel Sari Pacific, Thamrin, Jakarta, Jumat (27/2).

Senada dengan Dr Teguh, National Director Miss Global Indonesia, Dr. Elly Tjiasmanto menambahkan bahwa audisi pemilihan Miss Global Indonesia sendiri akan dilaksanakan pada Juni 2020 mendatang tentunya sesuai dengan visi dan misi dari Miss Global Organization, yakni  memberdayakan Kaum Perempuan (Woman Empowering).

“Program jangka pendek, kami akan menyelenggarakan Pemilihan Miss Global Indonesia 2020, yang akan diselenggarakan pada Juni 2020 mendatang. Perlu diketahui bahwa ajang kontes kecantikan Miss Global Indonesia adalah bukan melulu beradu soal kecantikan fisik dan kecerdasan semata tetapi mereka juga diharapkan mampu membangun citra kaum perempuan di seluruh dunia,” terang Elly ditempat yang sama.

Setelah dari Jakarta Rombongan Royal Court Miss Global 2019 akan menuju Pulau Dewata, Bali untuk melakukan serangkaian kegiatan berupa pembuatan dokumentasi Foto dan Video dalam rangka turut mempromosikan pariwisata Indonesia sekaligus mengumumkan penunjukkan Indonesia sebagai Host Country  penyelenggaraan Grand Final Miss Global International 2020 yang akan diikuti oleh peserta dari 70 negara.

“Tentunya pemenang Miss Global Indonesia 2020 akan mewakili Indonesia dalam Grand Final Miss Global International 2020,” ucap Dr. Teguh.

Seperti diketahui bahwa penyelenggaraan Miss Global International 2020 akan menetapkan agenda karantina para peserta dari 70 negara sejak tanggal 19 November dan diakhiri dengan malam final pemilihan Miss Global International 2020 pada tanggal 3 Desember 2020.

Adapun serangkaian kegiatan selama 14 hari masa karantina para finalis ini,  akan diselenggarakan di Jakarta, Jogjakarta dan Bali yang tentunya akan memperkuat promosi wisata negara kita Indonesia di seluruh dunia khususnya di 70 negara asal negara para kontestan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.