Inna Entertainment ‘Nekat’ Kenalin Tiga Artisnya Disaat Industri Musik Sedang ‘Tiarap’

by -

tabloidseleberita.com, Selalu saja ada celah dan peluang meskipun ditengah situasi dan kondisi yang sedang tidak baik. Prinsip tersebut sepertinya diyakini oleh Inna Entertainment selaku bendera label musik yang memayungi tiga artis barunya seperti Nabila, Parna band, dan Campur Ngopi.

Disaat label lain berusaha tetap menahan artisnya untuk mengeluarkan karya lantaran situasi pandemi Covid 19 yang belum jelas, tidak demikian halnya buat Inna Entertainment. Inna sepertinya yakin betul akan langkah ‘spekulasi’nya hingga berani merilis ketiga artisnya ditengah industri musik tanah air sedang tiarap.

Nabila Ratna Novita merupakan Solois muda yang mengusung genre musik pop yang juga sudah mengeluarkan single Ku Mohon Tetap Setia

“kita semua berharap semoga situasi pandemi Covid 19 ini bisa segera pulih dan cepat berlalu. Sehingga industri musik bisa bangkit kembali. Dan Inna Entertainment berani dan percaya diri memulainya disaat industrinya memang sedang lesu. Kita terus berharap yang terbaik,” ucap Komisaris Inna Entertaiment, Akhmad Khumaidi saat ditemui di Bekasi Cyber Park, belum lama ini.

Adalah Nabila Ratna Novita merupakan Solois yang mengusung genre musik pop yang sudah mengeluarkan single Ku Mohon Tetap Setia. Parna Band yang mengusung genre rock alternatif dengan mengeluarkan single berjudul Yuli. Grup band CampurNgopi yang mengusung Pop Jawa atau campursari juga sudah merilis single berjudul Tresno Ku.

Seperti diketahui label musik baru yang bermarkas di Bekasi itu merupakan perusahaan yang bergerak di bidang event organizer. Sebagai langkah awalnya, Inna pun menggandeng talent yang berasal dari daerah Bekasi saja.

Sebagai debutnya Parna Band merilis single Yuli bercerita soal kisah nyata sepasang sahabat bernama Angga dan Yuli. Diam-diam ternyata Angga menaruh hati kepada Yuli. Sayangnya, cinta Angga kepada Yuli ini bertepuk sebelah tangan

“Inna Entertainment lahir sebagai sebuah label rekaman dan musik di Indonesia. Kami ingin ikut andil memajukan industri musik di tanah air dengan memberikan kesempatan kepada talenta-talenta berbakat dibidang musik untuk bisa mendapatkan kesempatan bersaing di industri musik dengan karya-karya musiknya,” kata Akhmad Khumaidi.

“sebagai tahap awal, karena Inna ini berasal dari Bekasi, kami pun mencoba mengangkat penyanyi-penyanyi atau band-band asal Bekasi dulu. Mereka semua berasal dari berbagai macam genre musik, kami sendiri juga terbuka untuk beragam genre musik,” sambung Akhmad Khumaidi.

Sementara itu, penyanyi muda Nabila Ratna Novita juga merasa sangat bahagia bisa masuk dalam keluarga besar Inna Entertainment untuk mengarungi perjalanan karier solonya. Bersama Inna, gadis kelahiran 13 November 2000 itu telah meluncurkan single Ku Mohon Tetap Setia.

“Senang bisa bergabung bersama Inna, apalagi kedua orang tua saya, teman-teman, dan semua kerabat mendukung Nabila untuk berkarier di dunia musik,” ucap Nabila.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu band besutan Inna, Parna Band merasa sangat senang bisa bergabung dengan Inna, terlebih mereka juga sama-sama berasal dari Bekasi. Vokalis Parna Band, Martin pun menyebutkan bahwa orang-orang di Inna sebelumnya merupakan teman satu tongkrongan.

“Saat mereka (Inna) pertama ajak gabung, ‘Ayolah coba bandnya dibikin secara lebih serius’. Memang awal kami main band itu hanya sekedar iseng aja, tapi sekarang udah gabung Inna, maka kami sudah lebih serius,” sebut Martin.

Parna Band saat ini diperkuat empat personel. Selain Martin, terdapat juga Alex sebagai lead guitar, Syahdan (bass), dan Ryan (drum). Bersamaan dengan peluncuran Inna Entertainment, Parna Band merilis single perdananya berjudul Yuli. “Sebenarnya sudah cukup lama Parna Band ini terbentuk yakni 2008, dan baru terealisasikan memasuki dapur rekaman di tahun ini,” sebut Martin.

Menurut Martin, single Yuli ini bercerita soal kisah nyata sepasang sahabat bernama Angga dan Yuli. Diam-diam ternyata Angga menaruh hati kepada Yuli. Sayangnya, cinta Angga kepada Yuli ini bertepuk sebelah tangan. Tiga kali mengungkapkan cintanya, semuanya ditolak oleh Yuli lantaran Angga dianggap sebagai seorang sahabat oleh Yuli. Ada juga grup band bergenre campursari, yakni CampurNgopi yang mengaku yakin bahwa Inna Entertaiment sebagai label rekaman yang mampu mengenalkan diri mereka di tengah pasar musik Indonesia yang saat ini sedang lesu akibat pandemi Covid 19.

campurngopi band beraliran campursari yang bawakan lagu berbasis bahasa jawa dengan versi kekinian salah satu karya teranyarnya adalah dirilisnya single Tresno Ku

“Kami yakin tembang campursari yang kita keluarkan akan bisa diterima masyarakat. Pasalnya genre musik campursari belakangan menjadi genre yang digemari oleh masyarakat. Apalagi musik campursari kini sudah tidak lagi dianggap sebagai musik kalangan bawah tapi semua kalangan. Dengan naungan Inna Entertaiment kami berharap kami bisa dikenal sekaligus diperhitungkan di Industri musik Indonesia. Apalagi kita formatnya band ditambah kendang dan saxopon. Jadi semua lagunya memang sengaja kita buat kekinian, biar menarik masa,” kata Bayu Himawan selaku founder dari band CampurNgopi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *