Petualangan Seru Cherly Juno dan Ryn (eks Cherrybelle) di MANEKINEKO

by -

tabloidseleberita.com, Geliat bisnis hiburan memang selalu bergairah dan menarik untuk dicoba lantaran mengundang rasa penasaran. Bisnis karaoke keluarga di Indonesia memang pesat. Namun sayangnya pertumbuhan tersebut tak dibarengi oleh konsep yang berbeda. Bisa dikatakan semua rumah bernyanyi yang ada di tanah air hingga saat ini menawarkan konsep yang sejenis.

Wajar jika hal tersebut menimbulkan kebosanan bagi para pengunjung.Kini tak perlu lagi merasa jenuh jika mau melepas penat ke karaoke. Sebab telah hadir Manekineko sebuah family karaoke yang banyak menawarkan keunikan dan kenyamanan ketika berkunjung ke karaoke, yang diadaptasi langsung dari negri Sakura, Jepang.

Sepeti diketahui Manekineko adalah salah satu ‘pemain’ karaoke terbesar di jepang yang didirikan oleh Khosidaka Holdings., Co., LTD. saat ini, Manekineko sendiri sudah memiliki 533 outlet di Jepang, 9 outlet di Singapura, 8 di Korea, 6 di Malaysia, 1 di Thailand dan 1 di Jakarta.

Manekineko sendiri memiliki konsep family karaoke dengan gaya dan konsep Japanese style, Fun dan Colourful. Dari 25 room terbagi dalam beberapa tipe ruangan seperti VIP room, Kids room disertai dengan area playground dan standar room. Manekineko juga menghadirkan konsep family karaoke dengan ruangan yang besar, pencahayaan yang terang, bersih di dalam ruangan karaoke. Dengan kucing sebagai maskotnya yang disebut Maneki.

Setibanya di Baywalk Pluit lantai 7, Jakarta Utara. Pengunjung akan dimanjakan dengan varian ornamen dan dekorasi khas Jepang yang sangat instagramable. Bahkan disetiap sudut ruangan Manekineko dihias dengan warna warni seperti merah, hijau, ungu, kuning, ungu, biru, putih, pink, pastel dan lainnya. Sehingga banyak spot buat berswa foto. Wajar jika mengundang naluri untuk berswa foto bersama teman keluarga.

“Kalau di Indonesia itu bukannya jorok ya tapi suka bau rokok dan itu enggak baik untuk anak-anak. Dan tadi tuh pas lihat Manekineko tempatnya beda, akhirnya aku bisa karaoke lagi. Jadi lebih tenang,” kisah Cherly Juno saat di Baywalk Pluit Mal, Jakarta Utara, Jumat (13/3/2020).

“Jadi benar-benar family karaoke yang mewakili Jepang banget,” sebut Ryn.
Manekineko di Baywalk Pluit Mall merupakan yang pertama dibangun di Indonesia. Selama ini Manekineko sudah tersebar di beberapa negara di Asia Tenggara.

Cherly memuji tempat karaoke tersebut, sebab lagu-lagu yang disediakan sangat lengkap dan terupdate.

“Kalau khawatir lagunya enggak update, di sini tuh update banget lagu-lagu barunya,” kata Cherly.

“Lagu TikTok Yummy itu ada juga. Lagu Jepang juga banyak, terus ada free drink juga,” lanjutnya.

Sementara itu ditempat yang sama Akira Zama, Direktur Utama Koshidaka International Indonesia menyebutkan bahwa Manekineko berusaha untuk bisa bersaing secara ‘sehat’ di Indonesia.

“Kami melihat cukup banyak family karaoke di Indonesia, dan ini menjadi tantangan bagi Manekineko untuk mengambil pasar pecinta karaoke di Indonesia. Namun dengan konsep berbeda serta keunggulan sistem dan teknologi, kami optimistis dapat bersaing di Indonesia, “ucap Akira Zama, direktur utama Koshidaka International Indonesia di sela pembukaan Manekineko di Jakarta, Jumat (13/3/2020).

kiri ke kanan, Akira Zama, Direktur Utama PT Koshidaka International Indonesia, Hiroshi Koshidaka, CEO&President Koshidaka Holdings

Zama menyebutkan bahwa konsep yang ditawarkan Manekineko adalah karaoke keluarga dengan gaya dan konsep Jepang. Untuk Interior ruangan yang cerah dan colourful serta dekorasi unik sangat pas untuk keluarga. Belum lagi karakter kucing bernama Manekineko yang lucu, menjadi daya tarik sendiri bagi keluarga dan anak-anak.

“Untuk kids room, para orang tua bisa berkaraoke sedangkan anak-anak bisa bermain dengan permainan anak seperti kuda-kudaan dan mini seluncur. Yang membedakan Manekineko dengan lainnya adalah kami menyediakan drink bar, sehingga pengunjung bisa menikmati minum sepuasnya” jelas Akira Zama.

Selain lagu-lagu Indonesia, Manekineko juga menyediakan beragam lagu internasional, termasuk lagu Jepang. “Untuk lagu-lagu di sini, kami sangat menghargai hak kekayaan intelektual setiap lagu,” tandas Zama mantap.

ditempat yang sama CEO&President Koshidaka Holdings, Hiroshi Koshidaka menyebutkan bahwa 80% perusahaan Jepang di Indonesia mengaku pasar Indonesia sangat besar.

“Manekineko sebagai family karaoke terbesar di Jepang, juga memandang demikian sehingga datang ke Indonesia. Kendati demikian Manekineko, untuk sementara hanya fokus di otlet Manekineko di Baywalk Mall,” kata Hiroshi.

“Sementara kami fokus dulu di outlet di Baywalk Mall sembari melihat kemungkinan membuka outlet di tempat lain,” tandas Hiroshi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.