Hiroaki Kato Dianugerahi Penghargaan Misi Diplomatik Luar Negeri Reiwa Ke-3, Oleh Duta Besar Jepang, Kanasugi Kenji

by -

tabloidseleberita.com, Hiroaki Kato, JKT48 dan Teater Enjuku di anugerahi piagam penghargaan misi diplomatik Reiwa ke-3 oleh Duta Besar Jepang untuk Indonesia yakni Kanasugi Kenji, di rumah dinasnya dikawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Di acara tersebut pakaian yang digunakan Hiroaki Kato mengenakan busana kimono khas Jepang berbalutkan tenun dan batik khas Indonesia yang mencerminkan keharmonisan antara Jepang dan Indonesia.

“Saya sangat bangga dan bersyukur bisa menerima penghargaan misi diplomatik luar negeri Reiwa ke-3 ini. Saya sekarang berjalan di atas jembatan persahabatan antara Indonesia dan Jepang yang telah dibangun oleh senior-senior yang sangat saya hormati. Melalui penghargaan ini saya membulatkan tekad untuk berkontribusi lebih besar lagi kepada kedua negara yang sangat saya cintai ini. Semoga kata “Terima kasih” dan ” arigatou” yang kita ucapkan hari ini akan terus membuat hati kedua negara semakin dekat.” ucap Hiro.

Hiroaki Kato

Selain Hiroaki Kato, Matsunaga Shohei juga mendapatkan penghargaan serupa di kategori individu. Sedangkan JKT48 dan Teater Enjuku di kategori kelompok. Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji memutuskan untuk memberikan penghargaan tersebut kepada kedua individu dan organisasi lantaran dianggap telah berjasa dalam mempererat hubungan persahabatan kedua negara (Indonesia-Jepang) selama bertahun-tahun. Sayangnya dalam kesempatan tersebut Matsunaga Shohei berhalangan hadir lantaran sedang berada di Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.