Firman Candra SH, MH : Apa yang Sudah Ditandatangani dan Disepakati Silahkan Dijalankan Dengan Baik

by -

tabloidseleberita.com, Polemik yang terjadi menimpa biduk rumah tangga Jennifer Dun dan Faisal Harris kembali mencuat ke publik, lantaran Sarita Abdul Mukti sang mantan istri yang bercerai dari Faisal Harris sejak November 2018 lalu kembali meributkan soal pembagian harta gono-gini yang tidak pantas (sepadan) dengan yang diterima oleh Jennifer Dunn (Jeje).

Berikut perbandinganya, Faisal sebagai pihak pertama mendapat bagian atas 30 aset tidak bergerak atas nama Faisal berupa tanah dan bangunan yang tersebar di berbagai wilayah seperti Jakarta, Tangerang, dan Bali. Adapun Sarita sebagai pihak kedua mendapat bagian atas dua mobil , Jeep Rubicon dan HRV, serta uang sebesar Rp 500 juta. Sarita juga berhak atas 6 rumah yang masing-masing sedang diagunkan kepada bank.

Ditemui di kawasan Menara Bank Mega, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Firman menyebutkan bahwa terkait pembagian harta gono-gini yang diberikan ke Sarita Abdul Mukti sejak bercerai di November 2018 lalu semuanya sudah ditandatangani sesuai dengan kesepakatan bersama kedua belah pihak tanpa adanya unsur paksaan (tekanan) sedikitpun.

“soal harta gono-gini bahwa sudah ditandatangani kesepakatan bersama dan itu dilakukan sama orang dewasa secara sadar tanpa paksaan, tanpa tekanan artinya ya semua sudah sesuai dan kedua belah pihak mau menjalankannya. Jadi buat apa diributkan lagi kesepakatan inikan sudah sejak 2018 sudah dua tahun berlalu,” beber Firman saat ditemui usai mengisi acara disebuah stasiun TV swasta pada Senin (3/1).

Terkait dengan kabar bahwa semua aset rumah yang didapatkan oleh Sarita sedang dalam agunan bank. Firman pun tak menampik kabar tersebut.

“Kalaupun aset (rumah) tersebut sedang dalam agunan bank. Bunda Sarita tidak perlu panik karena semua bunga dan cicilannya pak Faisal Harris bertanggung jawab sepenuhnya. Semua pasti dibayar,” jelas Firman.

Bahkan menurut Firman, rumah yang terletak di kawasan Ampera, Antasari, dan Cilandak itu memiliki nilai luar biasa yang tidak akan habis untuk tujuh turunan.

“Tidak ada hal yang memberatkan lagi, apakah diagunkan, dijadikan jaminan jangan khawatir, semua diselesaikan oleh Mas Harris termasuk interest. Jadi jangan di balik bahwa Mas Harris mendzalimi dan Mbak Sarita mendapat beban, itu totally salah,” kata Firman menegaskan.

Firman juga menegaskan kalaupun benar adanya sepertiyang disebutkan Sarita bahwa dia menerima aset rumah yang dalam proses agunan bank. Hal itu jelas tak terlepas dari bisnis properti yang dijalankan oleh Faisal Harris.

“Ya wajarlah kalau berurusan sama bank, dan ada kredit. Karena bisnis pak Faisal kan bisnisnya properti. Rumahnya memang banyak tapi itukan rumah bisnis,” tegas Firman Candra.

Sementara Jennifer Dun yang belakangan dipanggil Jeje ini melalui kuasa hukumnya Firman Candra SH, MH menyebutkan kalau dirinya mau memulai kehidupannya bersama sang suami, Faisal Harris dari nol.

“Ya mba Jeje sekarang sedang menata kehidupannya lagi dari nol. Dia sudah berubah dan mau berusaha menjadi istri yang baik,” ujar Firman.

Terkait dengan belum hadirnya momongan ditengah keluarga Jennifer Dunn dan Faisal Harris. Firman menyebutkan kalau keduanya juga sedang berusaha sambil berikhtiar untuk mendapatkan momongan.

“Keduanya memang telah lama menantikan buah hati. Namun, takdir memang belum berpihak pada Faisal Harris dan Jennifer Dunn sehingga mereka terus berupaya agar segera memiliki anak. Siapasih yang gak mau dikasih keturunan kalau sudah berumah tangga,” kata Firman.

Lalu bagaimana soal kabar terkait janin Jennifer Dunn yang kabarnya sudah diangkat sehingga tidak mungkin lagi mempunyai keturunan. Firman menjelaskan kalau terkait medis tentu bukan ranah dia untuk bicara terlalu jauh, karena dirinya bukanlah dokter kandungan.

“Soal medis saya nggak bisa bicara terlalu jauh karena bukan ranah saya. Yang jelas setahu saya mba Jeje dan mas Harris itu tetap berusaha sebaik mungkin bisa mendapatkan keturunan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *