Film 11:11 Tontonan Alternatif Bagi Pecinta Horor.

by -

Kembali film – film horor Indonesia bermunculan di bioskop – bioskop. Salah satunya adalah film 11:11 yang diproduksi Cinema Delapan. Film yang disutradarai Andi Manoppo memunculkan tokoh hantu baru dari yang pernah ada sebelumnya. Mahluk halus itu berbentuk siluman, Siluman Laut.

“Kita menghadirkan hantu yang tidak kalah seremnya, yaitu Siluman Laut”, Ujar Alfani Wiryawan selaku Produser Cinema Delapan, disela acara premier, Senin (11/2/2019), di XXI Senayan City, Jakarta.

Film yang dibintangi Rendy Kejaenet, Twindy Rarasati, Bayu Anggara, Fauzan Smith, Lady Nayoan, Iin Hermayani, Toriq ini mengisahkan suatu malam, tepat pukul 11:11, Galih, seorang mahasiswa arkeologi yang suka diving dan fotografi, menemukan fakta mengenai keberadaan Dewi, ibunya.

Dewi hilang saat Galih masih kecil, di sebuah pulau terpencil bernama Tanjung Biru. Galih melakukan perjalanan menuju tempat tersebut bersama ketiga temannya, yaitu Ozan, Vania, dan Martin.

Setelah melalui perjalanan panjang mereka sampai di sebuah Villa di pulau Tanjung Biru. Saat menyelam itulah, mereka menemukan sebuah kapal yang karam di dasar laut.

Dalam kapal, mereka menemukan sebuah artifak kuno yang menjadi petunjuk untuk mencari ibu Galih, namun artifak tersebut juga membawa bencana kepada mereka. Karena tanpa disadari Siluman Laut penghuni kapal karam itu terusik oleh kehadiran manusia licik, yang mengakibatkan jadi bencana bagi mereka dan penduduk sekitarnya.

Pada akhirnya, gangguan demi gangguan siluman penjaga Tanjung Biru terus terjadi pada kelompok tersebut. Mereka berempat harus berjuang untuk bertahan hidup dan keluar dari Tanjung Biru itu.

Meskipun banyak adegan di dalam laut sang sutradara selalu mengutamakan safety.

“Untuk adegan di bawah laut kami dibantu oleh professional diver selain memberikan latihan kepada para pemain. Safety first”, pungkas Andi Manopo sang sutradara.

Meskipun cerita nya sederhana film ini didukung dengan keindahan panorama alam daerah Lampung dan Bali dan tentunya bukan hantu biasa yakni Siluman Laut yang bisa membuat bulu kuduk merinding. Bosan dengan hantu yang Itu – itu saja, film 11:11 bisa jadi tontonan alternatif pecinta horor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *