Fibuladeleon Mengejar Passion Sebagai Make up Artist Hingga ke Eropa

by -

tabloidseleberita.com, Adalah Fara Fibula Augusta, gadis kelahiran Semarang yang coba mewujudkan impian (passion)nya dari suatu ketidak sengajaan. Fara semula diketahui sebagai vokalis dari sebuah band bernama Indonesia Beat Club, sebuah band yang memang spesial membawakan lagu-lagu dari band legendaris, The Beatles.

Fara berkisah, kalau karir (profesi)nya yang sedang dijalaninya saat ini bermula ketika dia bersama band-nya pergi untuk roadshow keliling ke beberapa negara bagian Eropa. Seperti dari Liverpool ke London. Tiba di London Fara secara tidak sengaja langsung tertarik mendaftarkan diri di Glauca Rossi Make Up School Sutherland Ave dan di Beautician Training di London beauty School (2016).

“Sebenernya semuanya terjadi dan dijalani tanpa sengaja ketika aku sama band aku lagi roadshow di London, Ingrris. Jadi setelah roadshow band aku balik ke Indonesia dan aku extend di London, karena mau ikutan shortcourse,” jelas peraih gelar Sarjana Psikologi, Universitas Pelita Harapan ini.

Dalam perjalanannya kendati Fara sempat bekerja di beberapa biro Psikologi dan juga sempat menjadi staf ahli DPR di Komisi III. Namun bekerja dengan rutinitas yang terikat jam kantor ternyata membuat batinnya merasa tak nyaman. Sebab Fara merasa itu bukan passionnya.

(kiri-ke-kanan, Fara,Arman Armano, Lies Diana (ibunya Fara)

Sekira satu tahun bekerja di kantoran, ia memutuskan keluar dan menimba ilmu kecantikan (make up) di Glauca Rossi Make Up School Sutherland Ave dan di Beautician Training di London beauty School (2016). Dari London, Fara kembali memperdalam ilmunya di Atelier de Maquillage Make Up School, Paris (2018). Tak berhenti sampai disitu di tahun 2019, Fara menggali lagi kemampuannya di Arman Armano Academy, Rawamangun, Jakarta Timur, hingga kelas Professional seraya private bersama make up artist senior lainnya.

Bagi Fara dunia make up dan kecantikan adalah Passionnya dan merupakan hobi yang menghasilkan.

“di dunia make up ini saya benar-benar menikmati. Sama seperti ketika saya ‘bermain’ Barbie yang bisa membongkar pasang make up dan fashion sesuai selera tanpa harus menghilangkan karakternya,” sebut Fara yang mengaku lebih menyukai riasan Bold make up dengan sentuhan flawless.

“Kalau teknik make up, saya lebih menyukai Bold make Up. Bold make up itu seperti teknik make up yang lebih strong dimana riasan dipinggiran matanya ada warna-warna hitam, hijau, pink dan warna menyala lainnya. Sehingga kelihatan teksturnya,”ungkapnya.

(kiri-ke-kanan, Fara,Arman Armano, Lies Diana (ibunya Fara)

Terkait passionnya di dunia make up artist, Fara juga punya mimpi bahwa kedepannya ia juga bercita-cita ingin mempunyai sekolah dan workshop sendiri. Fara mengaku kalau saat ini dirinya sedang membangun sebuah salon kecantikan bernama Paraperi Salon yang berlokasi di kota Depok, Jawa Barat.

“Indonesia itu kan kaya (beragam) budayanya. Jadi aku mau membuat semua wanita Indonesia jadi cantik itu menjadi cantik tanpa meninggalkan karakter budaya dan warna kulit aslinya,” ungkap peraih gelar siswa terbaik di Arman Armano Academy Award 2019 itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *