Ditawari Manggung di AS, Mikael Galau Akut

by -

tabloidseleberita.com, Pemusik muda Mikael Andamadan Riswoyo atau yang lebih dikenal dengan sapaan Akel mendapatkan tawaran untuk tampil di ajang festival musik Internasional di Amerika Serikat (AS).

Mendapatkan tawaran tersebut Akel jelas merasa bangga. Namun sayangnya lantaran tingginya biaya transportasi menuju negeri Paman Sam tersebut, nampaknya tawaran tersebut urung terlaksana.

“Ya, minggu kemarin saya ditelepon seorang yang mengaku promotor dari sebuah event yang akan berlangsung di Beach, California AS . Mereka mengundang saya dan band saya Flight to Infinity untuk bisa tampil disana. Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi saya dan band saya, namun sekaligus sebuah kesedihan. Mengapa kesedihan, karena kita harus mengeluarkan biaya sendiri untuk tiketnya. Panitia hanya menyediakan akomodasi dan konsumsi selama disana,” kata Mikael.

Sebagai pemusik (band) yang baru mengawali karir, bagi Mikael bisa tampil di Amerika tentu bukan hal yang mudah, panitia pasti sudah melakukan seleksi ketat pada setiap band yang diundang kesana.

“Kami merasa seperti tersanjung bisa diundang, tetapi karena tak ada biaya untuk beli tiket pergi kesana, makanya saya sedih. Tapi ada sedikit harapan juga, karena di ujung pembicaraan dengan salah satu promotornya akan berusaha mencarikan sponsor untuk tiketnya. Kalau itu terwujud sungguh merupakan kebanggaan yang tak terhingga bagi saya bersama teman-teman di band,” tutur Mikael.

Sementara itu ayah sekaligus manager pribadi Mikael, Irish Riswoyo juga mengungkapkan hal senada.

“Saya juga kaget ada tawaran seperti itu, tetapi saya sampaikan ke Mikael bahwa jika memang ada sponsor untuk membiayai tiket silahkan saja berangkat. Kesempatan seperti ini belum tentu datang dua kali, namun mengingat biayanya yang cukup besar maka saya angkat tangan,” pungkas Irish.

Irish juga menambahkan, seandainya tetap tak ada sponsor, ia menyarankan Mikael untuk fokus pada pendidikan formal dulu.

“Mikael sedang mencari perguruan tinggi untuk kuliah. Selain itu fokus rekaman albumnya dulu bersama bandnya yang sekarang sudah dapat lima lagu,” sambung Irish.

Diundangnya Mikael bersama bandnya ke ajang festival di USA ini tentu bukan datang tiba-tiba, beberapa waktu lalu Mikael yang tampil diajang International Indie Music Festival yang berlangsung di ICE BSD. Kebetulan Mikael bersama bandnya tampil di panggung utama bersama band asal Perancis dan AS.

Usai tampil, Mikael langsung dihampiri beberapa personil band dari AS tersebut. Dalam perbincangan yang singkat itu mereka mengaku kagum dengan permainan band Mikael, lantaran skill yang dimiliki Mikael dan bandnya yang mumpuni dengan usia mereka yang masih muda.

“Waktu itu kami memang main di panggung utama, mainnya malam sebelum band terakhir, kebetulan band yang main terakhir band dari AS bernama Relic Heart, usai band saya tampil mereka menyambangi kami dan ngobrol ngobrol. Mereka menanyakan umur saya, saya jawab 16 tahun, lalu mereka bilang muda sekali, tapi kamu bermain bagus, terus mereka meminta alamat IG, FB dan nomor telepon, Pendeknya kita terlibat ngobrol panjang lebar hingga akhirnya mereka tampil diatas panggung,” kisah Mikael yang patut berbangga, karena permainannya diapresiasi band dari AS.

Seperti diketahui usai merilis single tahun kemarin, Mikael bersama Flight to Infinity saat ini masih terus menggarap albumnya. Tercatat ada lima lagu yang sudah rapi.
Disebut sebut dalam album terbarunya nanti Mikael akan berkolaborasi dengan seniornya yaitu Roy Jeconiah (ex-Boomerang) yang kini membesarkan band Jecovox dan RI-1 bersama koleganya John Paul Ivan.

“Kami sedang membuat lagu lagi untuk berkolaborasi dengan Om Roy Jeconiah, kebetulan Om Roy itu senior saya, dan Om Roy yang minta langsung dengan saya untuk berkolaborasi dalam albumnya nanti. Ini merupakan sebuah kebanggaan juga buat saya dan band. Seandainya saya harus mengeluarkan fee-nya buat Om Roy tentu besar. kami berterima kasih sama Om Roy yang sudah mengapresiasi kami dengan menawarkan berkolaborasi,” kata Mikael.

Dalam perjalanannya Mikael Bersama band sekolahnya di SMA 4 Tangsel, Clair Voyant, Mikael pernah menyabet juara 2 Festival band antar SMA se Indonesia, yang Grand Finalnya berlangsung di bandung beberapa bulan lalu mewakili area regional Jabodetabek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *