Diduga Melakukan Penggelapan Uang Milyaran Irwansyah Terancam 5 Tahun Penjara

by -

Tabloidseleberita, – Irwansyah suami dari Zaskia Sungkar dilaporkan rekan bisnisnya Medina Zein.

Medina Zein dan Irwansyah bekerjasama dalam bisnis kue Bandung Makuta. Namun bisnis kuenya ini tesandung masalah karena Medina menemukan aliran dana gelap ke rekening pribadi Irwansyah dan perusahaan Irwansyah. Hal tersebut dinyatakan oleh Medina dan kuasa hukumnya Machi Achmad, S.H.M.H.

“Awalnya berjalan baik, namun bisnis itu kan long term di tengah jalan kok timbul hutang. Ada omzet kok hutangnya lumayan besar. Dan ada hutang – hutang lain yang menurut kita tidak masuk akal,” ujar Medina, Jum’at (18/10/2019) dikawasan Senopati.

“Akhirnya kita memutuskan untuk mengaudit. Setelah melakukan crosscheck pakai rekening koran tahun 2017, 2018 dan 2019 ditemukan aliran dana ke rekening pribadi yang tidak ada hubungan dengan perusahaan dan tanpa sepengetahuan,” tambah Medina.

Medina pun menyebutkan jumlah yang di duga digelapkan oleh Irwansyah.

“Dana temuan awal ini Rp 1,950.000.000 hampir Rp 2 miliar yang diduga mengalir ke rekening Irwansyah dan perusahaan J-Corps (Jannah Corps) yang milik Irwansyah,” tegas Medina.

Masih di kesempatan yang sama Machi mengatakan pihaknya telah melaporkan Irwansyah ke Polrestabes Bandung sebelumnya.

“Berdasarkan laporan polisi dengan nomor LP/2419/x/2019/JBR/ Polrestabes, sejauh ini pasal yang dikenakan adalah pasal 374 perbuatan melakukan penggelapan dalam hubungan kerja / jabatan, ancaman pidananya 5 tahun”, terang Machi.

Selain Irwansyah selaku komisaris, satu orang lain bernama Fitra Olid yang menjabat sebagai Direktur juga dilaporkan.

Machi selaku kuasa hukum juga menjelaskan tentang kemungkinan adanya perdamaian kelak.

“Ini delik biasa karena tidak ada hubungan keluarga jadi tidak serta merta bisa dihentikan apabila ada perdamaian, tapi kita mengikuti proses penyidikan”, pungkas Machi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *